Home EKUIN P3DN Yogyakarta Punya Bakpia dan Cemilan Oleh-oleh

Yogyakarta Punya Bakpia dan Cemilan Oleh-oleh

180
Bakpia Yogyakarta. photo bakpiakencana.

YOGYAKARTA, CITRAINDONESIA,COM- Yogyakarta punya sejumlah produk khas. Sebut saja salah satunya Bakpia.

“Makanan atau cemilan ini menjadi ciri khas dari kota Sultan sejak dulu dan sekarang. Jadi bagi anda yang sempat plesiran ke sana, pasti mudah mencari Bakpia itu,” ujar Yono, pekerja sebuah outlet, kepada citraindonesia.com, di Yogyakarta, Selasa (13/12/2016).

Suyono, pemilik outlet mengaku omsetnya lumayan besar. “Lumayanlah. Sehari bisa dipukul rata sekitar Rp2 juta, tapi belum gaji pegawenya. Tapi kan omzet ini digabung dengan penjualan produk lainnya seperti kripik dan kue- kue lainnya,” imbuhnya.

Dalam arti ayak 4 anak ini mampu menghasilkan uang Rp6o juta sebulan. “Ya kira- kira segitu,” jelasnya.

Rakyat atau pebisnis di sana, berlomba menyajikan produk paling enak. Ingin merebut hati konsumen yang umumnya pendatang dari berbagai daerah.

Harganya bersaing- pun rasanya beraneka ragam, seperti rasa Kacang Hijau, Keju dan bagainya.

Di kota ini terdapat beberapa pabrik – outletnya. Mereka mempekerjakan puluhan orang.

“Inlah salah satu keunggulan daerah ini sehingga menyerap pengangguran, lulusan SMK hingga meningkatkan PAD,” ujar Misnan, seorang pendatang asal Sumatera Selatan, Selasa (13/12/2016).

Dai berharap daerahnya meniru cara bisnis kecil-kecilan ini. “Maunya sih pemerintah daerah kami menirunya supaya anak- anak lulusan SMA bisa ditampung, dan PAD meningkat,” imbuhnya. (son)

Komentar

Komentar