Home Breaking News YLKI Laporkan Pengusaha BBM Nakal ke BPH Migas dan BPKN

YLKI Laporkan Pengusaha BBM Nakal ke BPH Migas dan BPKN

230
Petugas SPBU sedang melayani konsumen (Foto: Badia Andrew/citraindonesia.com)

INDRAGIRI HILIR, CITRAINDONESIA.COM- YLKI Inhil Bersatu melaporkan dugaan pelanggaran distribusi BBM dilakukan H, mantan Kepala Desa Sungai Bela, Indragiri Hilir dan mitranya kepada Badan Perlindungan Konsumen Negara (BPKN) dan BPH Migas di Jakarta.

“Ini penyimpangan distribusi BBM. Ini pidana hukumnya,” ungkap seorang pria mengaku bernama Yahya, Sabtu (7/10/2017).

Menurutnya, praktek curang pengusaha atau Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) sudah berlangsung lama. “Orang takut melapor karena kan pemiliknya bekas kepala desa,” jelasnya.

Pelanggaran yang ditemukan YLKI yakni :

Oknum H menjual BBM miliknya kepada masyarakat di atas HET tertinggi di Desa Sungai Buluh

Oleh oknum H, BBM dari Depot Pertamina Tembilahan harusnya diantar ke SPBU Sungai Buluh. Dibongkar di gudang SPBB milik oknum di seberang Tembilahan.

Sebelumnya, para pengusaha SPBU atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum, diingatkan agar jangan Anda coba- coba curang mengurangi takaran BBM subsidi dan non subsidi kepada konsumen. Anda pasti ditindak tegas Direktorat Metrologi atau Dit Metrologi Kemendag RI.

“Dari bejana ukur sebanyak 20 liter, misal terjadi pelanggaran toleransi paling tinggi 100 ml karena ada penyusutan. Lebih dari itu kami segel,” tegas Direktorat Metrologi Ake Erwan dalam konferensi pers di Kantor BPH Migas Jakarta, Kamis (5/10/2017). (rian/friz)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar