Home SPORT Balap Wolff : Lewis Hamilton Dalam Kondisi Terbaik!

Wolff : Lewis Hamilton Dalam Kondisi Terbaik!

267
Jawara F1 Lewis Hamilton. foto google.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Lewis Hamilton berada dalam kondisi mental terbaik yang pernah dia masuki sejak bergabung dengan Mercedes, kata bos tim Toto Wolff, kemarin.

Hamilton memangkas keunggulan Sebastian Vettel dalam perebutan gelar jadi 12 poin dengan kemenangan di Kanada, dua minggu setelah balapan terburuk tahun ini di Sikuit Monaco.

Wolff berkata: “Lewis berada di tempat terbaik yang pernah saya lihat selama lima tahun sejak bergabung dengan tim. Bukan hanya karena dia memiliki akhir pekan yang hebat di Montreal – tapi karena dia selalu menghadapi hari-hari sulit.” ujarnya memuji pembalap warga negara Inggris.

Hamilton telah memiliki awal up-dan-down musim ini, menggambarkan hasil kinerjanya yang berfluktuasi sebagai “naik rollercoaster”.

Namun dia telah menyamai rekor Vettel dengan tiga kemenangan dan dua kali berada di urutan kedua untuk Jerman – namun pembalap Inggris di urutan keempat di Rusia dan ketujuh di Monaco.

Wolff menambahkan: “Inilah yang terbaik, saat pertarungan menjadi sulit, mereka bisa mengatasinya dengan cepat dan memaksimalkan peluang mereka.”

Mercedes juga mengalami akhir pekan yang rumit, berjuang untuk mendapatkan yang terbaik dari mobil di ajang Rusia dan Monaco, meskipun rekan satu tim Valtteri Bottas dan Hamilton akhirnya menang di Sochi setelah start cepat dari posisi ketiga di grid.

Berbicara menjelang perlombaan akhir pekan ini di Azerbaijan, kata Wolff: “Ini adalah kejuaraan yang panjang, akan ada akhir pekan yang bagus dan yang tidak begitu bagus, ini tentang menghasilkan yang terbaik darinya setiap saat.

“Dari segi mobil, kami bercanda tentang hal itu menjadi sedikit diva. Tapi ini mobil yang bagus – meski terkadang bisa sulit. Ini harus kita terima agar kita bisa mengerti dan menghargai banyak karakteristik positif yang dimilikinya. Saya percaya mobil kita yang tercepat di grid dan saya tidak menginginkan yang lain.” pungkasnya. (bbc/ling)

Komentar

Komentar