Home Breaking News Waspada, 8 Pemicu Kerusakan Hati

Waspada, 8 Pemicu Kerusakan Hati

207
Jaga selalu Hati Anda

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Hati adalah organ penting dari tubuh manusia. Setiap gangguan hati dapat menghambat fungsi normal tubuh. Oleh karena itu, perlu untuk memahami gejala kerusakan hati, sehingga tindakan yang diperlukan dapat diambil.

Hati memainkan berbagai peran penting dalam tubuh. Secara aktif berpartisipasi dalam metabolisme vitamin, mineral, protein, lemak, dan karbohidrat. Hati ini mengubah glukosa menjadi glikogen dan membantu dalam penyimpanan glikogen, vitamin dan mineral. Hati ini juga memainkan peran penting dalam pemurnian darah dan detoksifikasi. Hati ini juga mensintesis protein plasma darah dan agen pembekuan.

Mengonsumsi terlalu banyak gula, suplemen herbal, dan vitamin A adalah salah satu penyebab kerusakan hati.

Fungsi organ hati sebagai salah satu alat ekskresi, khususnya memecah racun dapat terganggu oleh hal-hal yang mungkin terlihat tidak memiliki hubungan langsung dengannya.

Berikut 8 pemicu paling utama rusaknya hati

1. Tidur terlampau malam serta bangun terlampau siang yaitu pemicu paling utama;

2. Tidak buang air pada pagi hari;

3. Pola makan yang tidak beraturan;

4. Tidak makan pagi-pagi;

5. Terlampau banyak konsumsi obat-obatan;

6. Terlampau banyak konsumsi bahan pengawet, zat penambahan, zat pewarna, pemanis buatan;

7. Minyak goreng yang tidak sehat! Sebisa-bisanya kurangi pemakaian minyak goreng waktu menggoreng makanan hal semacam ini juga berlaku walau memakai minyak goreng paling baik sekalipun seperti olive oil. Janganlah konsumsi makanan yang digoreng apabila kita dalam keadaan capek, terkecuali dalam keadaan badan yang fit; dan

8. Konsumsi masakan mentah (sangatlah masak) juga menaikkan beban hati. Sayur mayur dikonsumsi mentah atau dimasak masak 3/5 sisi. Sayur yang digoreng mesti dikonsumsi habis waktu itu juga, dan janganlah disimpan.

Komentar

Komentar