Home SPORT Lain-Lain Wasit Kejurnas Karate Tidak Fair, Gatot: Coret!

Wasit Kejurnas Karate Tidak Fair, Gatot: Coret!

323
Suasana jalannya salah satu pertandingan di Kejurnas Karate Piala Panglima TNI IV-2016. (Foto: Pemi/citraindonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM-‎ Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meminta panitia Kejurnas Karate Piala Panglima TNI IV-2016 agar mencoret alias mencopot wasit yang tidak adil dan berpihak kepada salah satu atlet yang bertanding.

“‎Untuk itu saya tekankan kepada panitia agar pertandingan dilengkapi dengan kamera, dan evaluasi wasit yang berpihak, lalu coret. Tidak boleh ikut,” tegasnya saat membuka Kejuaraan tersebut di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (19/8/2016).

‎‎Gatot juga meminta agar penyelenggaraan Kejurna berlangsung transparan dan fair, karena olahraga, khususnya prestasi, adalah aktivitas yang memiliki nilai-nilai perjuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerja sama,‎ kompetensi, dan percaya pada kekuatan diri sendiri.

“Nilai-nilai tersebut memiliki ‎jiwa berbangsa, seperti yang disampaikan Bapak Presiden, bahwa kita hidup dalam kondisi global yang penuh dengan kompetisi,” ujarnya.

Pada sisi lain, olah raga prestasi menjadi tolak ukur dalam berbangsa di dunia internasional, baik pada lingkungan hidup komunitas militer dunia, maupun melalui dunia internasional.

“Dalam Kejuaraan Nasional‎ Panglima TNI IV, saya berharap Karate menjadi salah satu cabang olahraga bagi peningkatan keterampilan, khususnya disiplin,” imbuhnya.

Ia meminta kepada para atlet yang bertanding untuk senantiasa mengedepankan kualitas demi mengedepankan kemurnian dari sebuah prestasi, khususnya prestasi olah raga, sebagaimana filosofi karate yang ditunjukkan dengan disiplin, kejujuran, dan kepercayaan diri.‎ (pemi)

Komentar

Komentar