Home Breaking News Wartawan Kim Wall Dimutilasi Sang Pacar, Ada Apa Gerangan?

Wartawan Kim Wall Dimutilasi Sang Pacar, Ada Apa Gerangan?

277
Mendiang Wartawan Swedia Kim Wall yang dimutilasi oleg sang pacar di dalam kapal selam di Denmark. Foto EPA.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Mayat Kim Wall, wartawan senior asal Swedia ditemukan setelah dua bulan menghilang. Dia diduga dicincang atau mutilasi oleh sang pacar yakni Peter Madsen. Pembunuhan  dilakukan di kapal selam berbendera milik Denmark si laki- laki brengsek itu.

“Penyelam menemukan tas berisi kepala, kaki dan pakaian di Teluk Koge, tepat di sebelah selatan Kopenhagen,” kata Inspektur Polisi, Jens Moller Jensen.

Mereka menemukan Kim tidak jauh dari tempat tubuh Ibunya Wall yang juga ditemukan tewas 11 hari setelah naik kapal selam Peter Madsen, 10 Agustus 2017.

Menurut petugas, Madsen, 46, membantah telah membunuhnya ibu dan pacarnya itu. Dia juga membantah tuduhan memutilasi mayatnya.

Moller Jensen mengatakan, bahwa tas yang ditemukan pada hari Jumat kemarin itu dikasih beban potongan-potongan logam supaya tidak mengambang ke atas.

“Kemarin pagi kami menemukan tas di mana kami menemukan pakaian, celana dalam, stoking, dan sepatu Kim Wall. Di tas yang sama ada pisau, dan ada beberapa pipa mobil untuk menimbang tasnya,” katanya.

Dia mengatakan pemeriksaan post-mortem memastikan bahwa kepala tersebut adalah wartawati Kim Wall’s dan itu menunjukkan “tidak ada tanda-tanda patah tulang … [atau] tanda-tanda kekerasan tumpul lainnya pada tengkorak”.

Hal ini tampaknya bertentangan dengan pernyataan Madsen bahwa Kim dan ibunya telah meninggal setelah memukul kepalanya.

Kim Wall, 30, terakhir terlihat pada malam tanggal 10 Agustus saat dia berangkat dengan Madsen ke kapal selam 40 ton buatan sendiri, UC3 Nautilus, untuk sebuah cerita yang dia tulis tentang usahanya.

Pacarnya menaikkan alarm keesokan harinya saat dia tidak kembali dari perjalanan.

Awalnya, Madsen mengatakan bahwa dia telah melepaskannya dengan selamat di Kopenhagen, namun kemudian dia mengubah ceritanya untuk mengatakan bahwa itu adalah “kecelakaan mengerikan”, bahwa dia telah “menguburnya di laut” dan kemudian merencanakan untuk bunuh diri dengan tenggelam kapal selamnya

Ibunya ditemukan pada 21 Agustus; pemeriksaan post-mortem menunjukkan luka pada alat kelamin dan tulang rusuknya, yang diyakini disebabkan “sekitar atau sesaat setelah kematiannya”.

Jaksa Denmark Jakob Buch-Jepsen mengatakan kepada pengadilan awal bulan ini bahwa rekaman wanita yang dipenggal kepalanya telah ditemukan dalam hard drive yang diyakini milik Madsen.

Madsen, yang menolak hard drive adalah miliknya, ditahan selama empat minggu lagi sementara penyelidikan kasus berlanjut. (dewi)

Komentar

Komentar