Home Breaking News Wakil Ketua DPR Terima Audiensi IDE

Wakil Ketua DPR Terima Audiensi IDE

131
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima audiensi perwakilan Institute of Democracy (IDE) Indonesia di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/03/2017). Foto: Parlemen

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima audiensi perwakilan Institute of Democracy (IDE) Indonesia di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/03/2017).

“Ini inisiatif yang sangat penting untuk mengumpulkan anak-anak muda Indonesia membicarakan berbagai persoalan politik, ekonomi, dan isu aktual lainnya,” ujar Fadli kepada perwakilan IDE.

Dalam audiensi tersebut, IDE mengundang Fadli Zon sebagai salah satu keynote speaker dalam Southeast Asia Leaders Summit (SEAL) yang akan diselenggarakan di Jakarta pada April 2017.

Sementara itu, Founder IDE Gugun Gumilar mengatakan SEAL merupakan salah satu program kerja IDE sebagai media pelatihan pemuda untuk mempersiapkan generasi muda yang berkualitas di bidang demokrasi dan pendidikan.

Lanjutnya, SEAL juga mendorong peran aktif anak muda melalui penumbuhan jiwa semangat entrepreneurship, khususnya menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Menurutnya, jiwa kewirausahaan tidak hanya membantu menggerakkan perekonomian masyarakat, tetapi diharapkan mampu menggerakkan ekonomi nasional untuk kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pemikiran out the box dalam kewirausahaan akan mendorong pengembangan intelektual, inovasi dan kreativitas, serta keberanian untuk melakukan langkah terobosan, ketepatan dalam mengambil langkah-langkah strategis, serta pantang menyerah menghadapi tantangan,” jelas Gugun.

Pelaksanaan Southeast Asia Leaders Summit yang ketiga akan diselenggarakan selama 4 hari. Peserta terdiri para pemuda berprestasi Indonesia yang telah diseleksi oleh Timsel. Peserta tidak hanya dibekali pengetahuan tetapi juga diajak untuk turun langsung ke masyarakat untuk melakukan beberapa program sosial. (*)

Komentar

Komentar