Home Breaking News Wakil Ketua DPR Nilai Benar Tindakan Presiden Jokowi Perkuat NKRI

Wakil Ketua DPR Nilai Benar Tindakan Presiden Jokowi Perkuat NKRI

157
Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Agus Hermanto (Aher) saat dimintai keterangan oleh awak media, (Foto: Ridwan/citraindonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto menilai, tindakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah benar.

“Anjuran dari Presiden memang harus seperti itu dan sudah benar Pak Jokowi memberi anjuran untuk memperkokoh dan memperkuat NKRI,” katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Menurutnya, sebagai kepala negara, sudah seharunya Presiden Jokowi memberi arahan kepada bangsa untuk memperkokoh persatuan NKRI dengan cara mengakhiri gesekan-gesekan di tengah masyarakat saat ini.

“Rasa kebangsaan kita harus memperkuat NKRI, memperkuat nasionalisme, dan mempertinggi persahabatan antarumat agama, menghindari bentrokan agama, golongan, dan lintas partai,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertemu dengan tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Selasa (16/5/2017), untuk membicarakan komitmen perkuat NKRI.

Komentar

Komentar