Home SPORT Balap Vinales: Jika Tak Bisa Menang, Itu Jadi Kesalahan Besar

Vinales: Jika Tak Bisa Menang, Itu Jadi Kesalahan Besar

232
Maverick Vinales. (Foto: Sportrider)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Maverick Vinales keluar sebagai pebalap tercepat, pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Kamis (23/3/2017).

“Tidak bisa bersaing untuk menang pada Minggu (balapan) akan mengecewakan. Itu akan jadi kesalahan besar,” kata Vinales setelah menyelesaikan sesi latihan.

Pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung Kamis tengah malam WIB, Vinales mengungguli duo Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

“Saya merasa nyaman dengan motor. Ketika kamu merasa yakin dengan ban depan, kamu bisa memacu motor (hingga maksimal),” kata Vinales.

Sesi latihan bebas kedua dan ketiga GP Qatar akan berlangsung Jumat (24/3/2017) malam.

“Saya membalap dengan 100% hari ini, dan akan melakukannya lagi besok (Jumat) dan besoknya lagi. Saya adalah pebalap yang selalu maksimal dalam membalap,” ujarnya.

Pebalap Movistar Yamaha tersebut mencatat putaran terbaik 1 menit 54,316 detik. Dia kini sadar ada tanggung jawab besar untuk meraih kemenangan.

“Motor dalam kondisi sempurna dan jika saya tidak bisa bersaing untuk menang, itu akan jadi kesalahan saya,” ujar pebalap 22 tahun tersebut.

Balapan GP Qatar akan berlangsung Minggu (26/3/2017) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Balapan akan digelar dalam 22 putaran.

“Pada akhirnya, menang atau tidak itu tergantung pada banyak hal. Namun, tidak bisa bersaing demi meraih kemenangan berarti karena saya tidak membalap dengan 100%,” ujar Vinales lagi. (*)

Komentar

Komentar