Home Breaking News Video Mengagumkan, 1.069 Robot Menari Serentak

Video Mengagumkan, 1.069 Robot Menari Serentak

371
Robot menari di kantor Teknologi Intelijen WL di Guangdong, China. (Foto: Thai Tech)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sebuah rekor dunia baru telah ditetapkan oleh 1.069 robot China yang semuanya menari secara bersamaan.

Dikutip citraindonesia.com dari tech.thaivisa, Selasa (22/8/2017) menyebutkan, robot-robot itu, yang hanya akan mendekati sebagian besar orang, diatur dengan hati-hati agar bisa melakukan tarian di kantor Teknologi Intelijen WL di Guangdong, China.

Semua sangat ketat dengan petugas Guinness World Records yang terus-menerus berjalan mondar-mandir untuk memastikan bahwa mereka semua tetap mengalahkannya.

1.100 robot memulai acara tersebut, meski entah menolak atau tidak bisa mengikuti irama, sementara yang lain langsung terjatuh – meski mereka masih terus menari, terbaring telungkup! Rekor sebelumnya berdiri hingga 1.007 robot menari serentak.

Robot yang mengambil catatan disebut Dobi. Mereka bisa bernyanyi, menari dan bahkan melakukan gerakan kung fu – sesuatu yang bisa mengkhawatirkan jika mereka mulai berpikir sendiri.

Namun, mungkin bahkan Elon Musk akan berpikir bahwa rutinitas robot itu cukup mematikan dan bukan usaha untuk menguasai dunia!

Masing-masing robot, yang terpisah dari yang tidak mau bermain, dikendalikan oleh sistem kendali pusat. Para penari harus melambaikan tangan, mengetuk kaki mereka dan bahkan memelototi mata mereka. (*)

Komentar

Komentar