Home Breaking News Usai Shalat Jumat Raja Salman Bertemu Para Tokoh Agama

Usai Shalat Jumat Raja Salman Bertemu Para Tokoh Agama

170
Raja Salman (melambaikan tangan) didampingi Presiden Jokowi, Ketua MPR Julkifli Hasan, Menag Lukman Hakim Saifuddin Ketua Mui Ma`ruf Amin, Din Samsuddiin, para tokoh agama Indonesia. Photo admas/ citraindonesia.com.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Usai Shalat Jumat siang hari ini, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, dijadwakan akan bertemu para tokoh lintas agama di Jakarta.

“Kabarnya abis Shalat Jumatan memang beliau dijadwalkan bertemu dengan tokoh- tokoh pimimpin agama baik Ketua MUI Ma`ruf Amin, Ketua BPNU Said Aqil, Ketua PP Muhammadiyah, Rektor UIN, juga para Dai hingga Pak Romo,” ujar seorang petugas di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Menurutnya, pertemuan ini untuk membahas kehidupan beragama berbangsa dan bernegara yang saling menghormati antara penganut agama yang satu dengan yang lainnya.

“Katanya juga membahas masalah ekstimisme,” tambahnya.

Di Indonesia terdapat lima agama, yakni Muslim (mayoritas), Protestan, Katolik, Hindu dan Budha.

Sebelumnya, memang diketahui bahwa Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ini seorang tokoh Islam moderat sehingga beliau dianggap sebagai orang Arab Saudi sangat berpengaruh di dunia.

Sebelumnya, Lukman Hakim Saifuddin kepada wartawan usai pertemuan Raja Salman dengan Presiden Jokowi dan para pimpinan Ormas Islam di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/3/2017) mengatakan “Raja Salman) shalat Jumat dengan tokoh lintas agama. Kalau nggak di sini (Istana Negara) di Hotel Raffles (tempat menginap Sang Raja). Tetap Bapak Presiden sebagai host sebagai pengundangnya,” ujarnya. (adams)

Komentar

Komentar