Home Breaking News Upaya Toshiba Bangkit dari Kebangkrutan Terkait Skandal Krupsi

Upaya Toshiba Bangkit dari Kebangkrutan Terkait Skandal Krupsi

254
Executives at scandal-hit Toshiba. Photo google.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Toshiba Jepang berencana untuk mempercepat kesepakatan untuk klausul pada kontrak penjualan unit memori flash-nya.

“Perusahaan elektronik yang sedang berjuang dari kebangkrutan tersebut telah memilih sebuah konsorsium dipimpin pemerintah Jepang untuk pemulihan,” ujar nhk, Sabtu (16/7/2017).Ini buntut dari mega skandal korupsi pimpinan Toshiba.

Namun rekan Toshiba AS Western Digital mengatakan kesepakatan tanpa persetujuannya tidak dapat diterima.

“Western Digital telah mengajukan tuntutan di AS meminta perintah memblokir penjualan tersebut, pada Jumat, Pengadilan Tinggi California menunda sebuah keputusan,” tambahnya.

Toshiba memiliki sedikit waktu, karena perlu menyelesaikan penjualan pada akhir Maret mendatang untuk membangun kembali keuangannya dan menghindari delisting sahamnya.

Tapi dana publik-swasta Jepang yang memimpin konsorsium mengatakan investasinya tergantung pada Toshiba menyelesaikan perselisihan dengan mitra AS-nya.

Toshiba sekarang mempertimbangkan untuk memasukkan klausul dalam kontrak penjualan yang memungkinkan perpanjangan batas waktu penyelesaian sampai akhir prosedur penjualan.

Faktor lain yang telah menahan kesepakatan adalah peran pembuat chip Korea Selatan di konsorsium tersebut.

Sumber sekarang mengatakan pengaturan telah dilakukan sehingga perusahaan akan bergabung dalam pembelian termasuk kreditur sesuai keinginan pemerintah Jepang. (oca)

Komentar

Komentar