Home Hiburan Seleb Upaya Farah Quinn Dapatkan Hak Asuh Anak

Upaya Farah Quinn Dapatkan Hak Asuh Anak

240
Farah Quinn dan buah hatinya.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Mendapatkan hak asuh anak oleh seorang ibu yang melahirkannya adalah perjuangan besar dan sangat melelahkan ketika ada percereaian.

“Itu yang dirasakan artis Farah Quinn. Ya maklumlah. Sebagai seorang ibu yang mengandung anaknya 9 bulan, apapun dia akan lakukan untuk dapat hak asuh anaknya,” ujar Yenny Rizky, seorang pemerhati masalah perkawinan, Kamis (4/5/2017) di Jakarta.

Sengat perih bagi seorang ibu ketika dipaksa berpisah dengan anak- anak yang pernah dia lahirkan ke duani, tak terkecuali seorang Farah Quin selebriti top.

“Mental seorang ibu pasti terguncang ketika di[aksa pisah dengan anak- anaknya walau barang sedetikpun. Itu sudah takdirnya sebagai seorang ibu. Jadi idealnya jangan sekali-kali memisahkan anak dari ibunya. Nah pengadilan pun harus pertimbangkan dengan matang- pakai hatinurani dan sebagainya. Dan pastinya anak manapun pasti akan lebih happy bersama ibunya daripada sama bapak atau ayahnya. Itu pasti,” bebernya.

Bagi ibunya? “Ya bagi ibunya pun pasti happy bila selalu bersama anak meski tak punya uang, tak punya rumah dan harta bernda lainnya. Bagi ibu, akan adalah segalanya. Dia pasti berjuang sampai mati untuk mendapatkan hak asuh anak. Nah di UU Pernikahan kita juga diadopsi itu. Maka tadi saya bilang hakim harus jernih memutuskan perkara perceraian sebuah rumah tangga atau keluarga,” pungkasnya.

Seperti diketahui banyak di antara ibu yang tidak mendapatkan hak asuh anak pasca perceraian.

Seperti dialami artis Farah Quinn itu. Dia terpaksa mendatangi Kantor Pengadilan Agama (PA), Jakarta Selatan beberapa pekan lalu untuk hak asuh anaknya Armand Fauzan Quinn yang dia lahirkan dulu.

Kabarnya bahwa sejak perceraian dengan suaminya, hak asuh anak bukan sama Farah Quinn, karena memang kala itu Farah tak permasalahkan, maka sekarang dia berjuang.

”Kebetulan kita nggak ada,” ujar Farah Quin saat ditemui awak media di Pengadilan Agama (PA), Jakarta Selatan, (3/5/2017). (oca)

Komentar

Komentar