Home METRO Daerah Upaya Bhayangkari Balikpapan “Pantai Bebas Sampah”

Upaya Bhayangkari Balikpapan “Pantai Bebas Sampah”

173
Para ibu Bhayangkari Brimob Balikpapan bersihkan sampah mengotori pantai setempat.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.MOM- Sebagai wujud kepdulian terhadap lingkungan diwilayah Kota Balikpapan khususnya Pantai Manggar, Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob beserta seluruh pengurus dan anggota Bhayangkari melaksanakan kegiatan “Pantai Bebas Sampah” dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 tahun 2017.

“Demi memberikan suasana yang bersih dan nyaman bagi para wisatawan di pantai Manggar, perlu kegiatan yang nyata guna tercapai lingkungan yang bersih dan tertata dengan baik,” tutur Kombes Heri Heryandi, Minggu (6/8/2017), dalam siaran persnya diterima citraindonesia.com di Jakarta sore ini.

Menurutnya, Pantai Manggar merupakan salah satu ikon pariwisata tepi laut yang ada di Kota Balikpapan bahkan selalu ramai dikunjungi masyarakat pada saat liburan  akhir pekan.

Sementara itu, nampak dalam giat tersebut, nampak Ketua Bhayangkari beserta pengurus dan anggota memunguti sampah yang berserakan di sepanjang pantai. Dalam aksi tersebut juga disertai pemberian stiker “Pantai Bebas Sampah” kepada para pengunjung pantai.

Dengan mengenakan seragam pink, meraka tak segan menarik sampah dan kotoran yang nyangkut diantara pasir pantai. Semua sampah dipungut kemudian dimasukkan kedalam kantong plastik yang sudah disiapkan.

“Terlihat puluhan kantong yang sudah terisi penuh sampah sudah terkumpul,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Lena Heryandi menegaskan bahwa kegiatan ini serentak dilaksanakan diseluruh Ranting Bhayangkari yang ada di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Untuk di Balikpapan sendiri diikuti sekitar 80 orang Bhayangkari, mereka sangat antusias sekali mengikuti aksi ini,” ujar Ibu Lena. (ling)

Komentar

Komentar