Home SPORT Bola UEFA “Derita Gareth Bale” Larang Wales di Piala Eropa

UEFA “Derita Gareth Bale” Larang Wales di Piala Eropa

221
Selebrasi skuad timnas Wales, Gareth Bale dan Ramsey cs.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Derita Timnas Wales pasca ditumbangkan Timnas Republik Irlandia, pada kualifikasi terakhir Piala Dunia, kemarin.

“Timnas negara eks pemain termahal di dunia ditranspfer Real Madrid, Gareth Bale cs menderita maha berat. Sama saja membunuh karir mereka. Tapi itu regulasi UEFA. Jadi setiap negara kalah fatal di kualifikasi, maka dilarang tampil di kancah turnamen termashur bangsa- bangsa Eropa yakni Piala Eropa. Maksudnya supaya tim- tim yang berduel kompeten sehingga kualitas permainan berkualitas,” begitu celoteh EUFA kata analisis.

Liga Bangsa-Bangsa itu 55 Timnas Eropa dibagi menjadi empat pot, mereka dalam satu tim tergantung pada peringkat, 12 teratas masuk ke Liga A.

Republik Irlandia, masuk dalam playoff Piala Dunia, juga berada di Liga B. Inggris berada di Liga A bersama Skotlandia di Liga C.

Kemenangan 2-0 Belanda atas Swedia dalam pertandingan terakhir mereka di Grup D kualifikasi Piala Dunia membawa mereka melewati Wales, ke peringkat 12 dalam peringkat efisien UEFA, untuk mengklaim tempat terakhir di Liga A.

Tapi apa itu Liga Bangsa-Bangsa? Bagaimana cara kerjanya? Dan apa gunanya? :

  1. UEFA mengatakannya “menciptakan pertandingan lebih bermakna dan kompetitif untuk tim, kalender dan struktur sepak bola tim nasional”.
  2. Kompetisi, dimulai September 2018, akan memberi empat tempat kualifikasi untuk Euro 2020 dan akan menentukan komposisi pot- pot kualifikasi Euro 2020 berikutnya.
  3. Berdasarkan format, negara-negara tingkat rendah – 16 terbawah dalam peringkat – sekarang dijamin satu dari 24 slot kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa final.
  4. Juga akan ada promosi dan degradasi antar divisi.
  5. Masing-masing dari empat tingkatan A, B, C dan D akan berisi empat kelompok dari tiga atau empat tim, dengan ini dipu

(mulia)

Komentar

Komentar