Home Breaking News Turbulensi Pesawat China Eastern Airlines Melukai 26 Penumpang

Turbulensi Pesawat China Eastern Airlines Melukai 26 Penumpang

290
Pesawat milik maskapai China Eastern Airlines, nyungsep di bandara Kunming, Minggu (18/6/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Setidaknya 26 orang terluka, empat serius, ketika terjadi turbulensi (berputar tak beraturan) memukul penerbangan China Eastern Airlines dari Paris pada Minggu (18/6/2017), ujar media pemerintah.

Turbulensi melanda penerbangan MU774 dalam perjalanan ke Kunming, di provinsi Yunnan selatan.

“Penumpang mengalami patah tulang, luka pada kepala, cedera ringan,” ujar Xinhua.

China Eastern Airlines kemudian mengatakan penumpang penting mengenakan sabuk pengaman sebagai penerbangan turun.

“Saya berada di penerbangan. Aku merasa seperti tidak akan bertahan,” tulis media Hong Kong, South China Morning Post, mengutip seorang penumpang kepada situs microblogging Weibo. “Banyak orang terluka,”.

Dikatakan selama turbulensi, kepala dan bahu beberapa penumpang bertabrakan dengan rak bagasi, koper rak beberapa pecah dari dampak, dan beberapa jatuh dari rak bagasi dan tekan pelanggan.

Maskapai ini mengatakan pada akun Weibo-nya bahwa Airbus A330, yang lepas landas dari bandara Charles de Gaulle Paris’, mendarat dengan selamat di Kunming.

Seminggu lalu, China Eastern Airlines ke Shanghai harus kembali ke bandara Sydney setelah kegagalan teknis yang meninggalkan lubang di casing mesin.

Pilot melaporkan masalah mesin dari pesawat, Airbus A330, sekitar 1 jam setelah lepas landas. Penumpang mengatakan kepada media mereka mencium sesuatu yang terbakar di dalam pesawat. (bbc/linda)

Komentar

Komentar