Home Breaking News Trump Sebut Imigran El Salvador dan Haiti si Mulut Kotor

Trump Sebut Imigran El Salvador dan Haiti si Mulut Kotor

98
Imigran Salvador di Amerika diusir Trump

AS, CITRAINDONESIA.COM- Presiden AS Donald Trump dilaporkan telah mengecam imigran Haiti, El Salvador sekaligus menyebutnya bermulut kotor.

‘Mengapa kita memiliki semua orang-orang ini datang dari negara-negara kumuh di sini?’ kata Trump kepada anggota parlemen pada hari Kamis (11/1/2018), menurut Washington Post.

Pernyataan itu dikabarkan mengacu pada orang-orang dari Haiti, El Salvador dan negara-negara Afrika. Gedung Putih tidak menyangkal komentar, yang telah dikonfirmasi oleh media AS lainnya.

‘Beberapa politisi Washington memilih untuk berjuang untuk negara-negara asing, namun Presiden Trump akan selalu berjuang untuk rakyat Amerika’, kata sebuah pernyataan dari juru bicara Gedung Putih Raj Shah.

Ini melanjutkan: ‘Seperti negara-negara lain yang memiliki imigrasi berdasarkan jasa, Presiden Trump berjuang untuk solusi permanen yang membuat negara kita lebih kuat dengan menyambut orang-orang yang dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat kita, ekonomi kita tumbuh dan berasimilasi ke bangsa yang besar kita.

‘Dia akan selalu menolak langkah-langkah sementara, lemah dan berbahaya sementara yang mengancam kehidupan Amerika pekerja keras, dan imigran undercut yang mencari kehidupan yang lebih baik di Amerika Serikat melalui jalur hukum’.

Komentar Trump dilaporkan mengundang perhatian anggota parlemen dari kedua belah pihak untuk mengunjunginya mengusulkan kesepakatan imigrasi bipartit. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar