Home INTERNASIONAL Trump Jr Tentang Beleid Kampanye Ayahnya

Trump Jr Tentang Beleid Kampanye Ayahnya

119
Donald Trump Jr. Photo Mirror.

AS, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Donald Trump telah memukul balik laporan media AS tentang pertemuannya dengan pengacara Rusia yang mengatakan dia merusak materi tentang Hillary Clinton.

Dalam beleid itu, Donald Trump Jr membantah mengeluarkan pernyataan tidak konsisten tentang pertemuan tahun lalu itu. Dia menyarankan agar praktiknya normal untuk menerima informasi tentang lawan politik. Dan pejabat AS menyelidiki dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan AS.

Menantu Presiden Trump, Jared Kushner, dan kepala kampanye, Paul J Manafort, juga menghadiri pertemuan dengan Natalia Veselnitskaya.

Trump Jr menegaskan bahwa dia memberikan “informasi tidak berarti” pada Nyonya Clinton, saingan ayahnya untuk menjadi presiden.

Pada Senin kemarin dia tweeted dengan sinis: “Jelas saya adalah orang pertama dalam sebuah kampanye yang pernah mengadakan pertemuan untuk mendengar info tentang lawan.”

Dia kemudian tweeted: “Tidak ada ketidakkonsistenan dalam pernyataan … Menanggapi pertanyaan lebih lanjut saya hanya memberikan rincian lebih lanjut.”

Dan dia terkait dengan tulisan di New York Post berjudul “The Times ‘Exposé’ on Donald Trump Jr adalah menguap besar”.

Kemudian, Trump Jr mentweet: “Senang bekerja sama dengan panitia untuk menyampaikan apa yang saya ketahui”, setelah seorang anggota Komite Intelijen Senat Republik mengatakan bahwa mereka harus mewawancarainya.

Gedung Putih mengatakan bahwa tidak ada yang salah dalam pertemuan Mr Trump Jr dengan pengacara Rusia tersebut.

Kapan pertemuan dan bagaimana hal itu terungkap?

Itu terjadi pada 9 Juni 2016 di Trump Tower, New York hanya dua minggu setelah Donald Trump mengamankan nominasi Partai Republik.

Hal ini dianggap sebagai pertemuan pribadi pertama yang dikonfirmasi antara warga negara Rusia dan anggota lingkaran dalam Presiden Trump. (bbc)

Komentar

Komentar