Home Breaking News Travel ban Trump Bikin Anjlok Jumah Wisatawan ke Amerika Serikat

Travel ban Trump Bikin Anjlok Jumah Wisatawan ke Amerika Serikat

174
Foto: Ilustrasi

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Penurunan jumlah wisatawan ke Amerika Serikat anjlok drastis pasca perintah eksekutif Presiden Trump tentang imigrasi.

Data terbaru dari ForwardKeys, kata voa, Selasa (4/4/2017), perusahaan yang memonitor tren turisme global menunjukkan penurunan wisatawan ke AS sebanyak 6,5 persen secara internasional.

Terutama penurunan signifikan dari Timur Tengah (menurun 37,5 persen) dan Asia Pasifik (penurunan 14,01 persen), angka itu jika dibandingkan tahun lalu. Sedikitnya 80 persen Muslim dunia tinggal di kedua wilayah ini.

Sementara menurut Global Business Travel Association (GBTA), perwakilan industri perjalanan bisnis, industri penerbangan kehilangan $ 185 juta dalam pemesanan perjalanan bisnis dalam seminggu setelah larangan perjalanan pertama dikeluarkan pada bulan Januari.

Setelah travel ban kedua dikeluarkan awal Maret, GBTA mengadakan survei terhadap anggotanya di AS dan Eropa mengenai dampak inpres ini.

Hasilnya, 37 persen pekerja industri wisata bisnis AS memproyeksi adanya penurunan dalam sector ini, sementara bagi pekerja industri wisata bisnis Eropa, 47 persen.

Bahwa 17 persen pekerja industri wisata bisnis Eropa menyatakan telah membatalkan rencana kunjungan perusahaan mereka ke AS akibat travel ban ini.

Menurut Direktur Eksekutif GBTA Michael McCormick, “Hasil jajak pendapat ini menunjukkan bahwa persepsi Amerika Serikat merupakan tujuan ramah untuk perjalanan bisnis telah berubah.” (oca)

Komentar

Komentar