Home METRO Daerah “Tour de BUMDes” Promosi Bukittinggi

“Tour de BUMDes” Promosi Bukittinggi

228
Tour de Singkarak. Foto Dok

BUKITTINGGI, CITRAINDONESIA.COM- Digelar “Tour de BUMDes”. Wahana promosiĀ  berbagai program dana desa yang diperuntukkan buat rakyat.

“Masyarakat harus tahu ada dana desa. Lalu (mereka) aktif ikut membangun wilayahnya agar berkembang,” kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Sandjojo, saat melepas 1.200 orang warga dan pegawai BUMN balap sepeda “Tour de BUMDes” itu di Bukittinggi.

Rutenya mulai dari Lapangan Wirabraja- Kelok Sembilan. Finish di Lembah Harau di Kabupaten Limapuluh Kota.

Mereka para pserta tampak happy. Karena ini memang acara langka. Selain untuk menggedor kinerja pariwisata setempat, acara ini menyosialisasikan 4 program unggulan Kemendes-PDTT di 2017.

Masing- masing;

  • Pengembangan produk unggulan desa,
  • BUMDes,
  • Membangun embung,
  • Membangun sarana olahraga.

Karenannya, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit juga mengimbau warga desa dan para pejabat Kabupaten aktif melaksanakan 4 program tersebut. “Semua harus berperan aktif mewujudkan 4 program itu,” tegasnya.

Di Sumbar, kata dia, masih ada kabupaten terluar, terdepan, tertinggal atau 3T. Yakkni Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Expo BUMDes menjadi motivasi masyarakat di nagari semangat membangun wilayah dan mengelola dana desa sebaik-baiknya,” jelasnya. (yung)

 

Komentar

Komentar