Tips Hilangkan Bekas Luka Lama di Kaki

Banyak obat menghilangkan bekas luka di apotik yang bisa anda beli. Namun, tidak ada jaminan hasilnya, bisa saja obat habis, tapi bekas luka masih ada.

Dikutip dari warassehat, sara menghilangkan bekas luka di kaki yang sudah lama dan menghitam dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan bekas luka yang sudah tahunan seperti bekas koreng.

Memang memiliki bekas luka di kaki khususnya akan mengganggu penampilan kita. Khususnya para wanita, mereka akan kurang percara diri saat memakai celana atau rok pendek.

Nah, tentu Anda ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas luka di kaki secara alami dan cepat, bukan? Berikut ini resep obat menghilangkan bekas luka hitam:

1. Lidah Buaya

Hasil gambar untuk Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah jenis tanaman serba guna yang memiliki banyak manfaat khususnya untuk kecantikan kulit. Tak hanya itu, tanaman ini juga bisa menjadi obat alami dan aman untuk bekas luka di kaki yang sudah lama menghitam.

Caranya, ambil daging lidah buaya atau gelnya, kemudian tempelkan pada bekas luka. Diamkan beberapa menit hingga gel mengering, lalu bilas dengan air. Lakukan dengan rutin, maka bekas luka akan hilang dengan sendirinya.

2. Putih Telur

Hasil gambar untuk putih telur

Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi yang dapat dipercaya mampu meregenerasi sel kulit pada bekas luka. Penggunaan putih telur sebagai obat menghilangkan bekas luka di kaki tergolong mudah, yakni cukup dengan dioleskan.

Setelah mengering lakukan pembilasan dengan air hingga bersih. Namun, untuk mendapatka khasiatnya, sebaiknya gunakan putih telur ayam kampung dan dicampur dengan madu agar lebih efektif menghilangkan bekas luka.

3. Beras Kencur

Hasil gambar untuk Beras Kencur

Dengan menggunakan ramuan beras kencur ini, maka bekas luka dapat menghilang. Caranya, rendam 1 ons beras selam20 menit, kemudian saring dan tiriskan hingga kering.

Hancurkan bersama 1 ruas jari kencur yang telah dicuci dan dikupas kulitnya dengan ditumbuk atau diblender hingga lembut. Tambahkan sedikit air agar agar mudah menghancurkannya. Olehkan ramuan tradisional pada bekas luka, lalu diamkan hingga kering, kemudian dibilas dengan air.

4. Minyak Zaitun

Hasil gambar untuk Minyak Zaitun

Tips cara menghilangkan bekas luka di kaku yang sudah lama dan menghitam berikutnya yaitu dengan minyak zaitun. Minyak ini dipercaya sejak lama sebagai obat penghilang bekas luka.

Caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit kaki yang memiliki noda hitam tersebut setiap malam menjelang tidur. Bilas dengan air keesokan harinya setelah bangun tidur. Maka bekas luka di kaki akan segera hilang.

5. Lemon

Hasil gambar untuk lemon

Perasan lemon juga memiliki khasiat yang sama yaitu menghilangkan bekas luka pada kaki secara cepat dan alami. Kandunga vitamin pada buah lemon selain bisa memutihkan kulit, juga berguna sebagai obat alami penghilang bekas luka.

Caranya menghilangkan bekas luka yaitu dengan mengoleskan air perasan lemon menggunakan kapas pada bekas luka. Biarkn hingga mengering lalu bilas dengan air. Dengan rutin menggunakan, maka bekas luka akan hilang dengan cepat.

Selamat mencoba!




Video UniK Yang Memanjakan Sejenak Pandangan Anda

Video unik ini dijamin dapat memanjakan sejenak pandangan anda, khususnya bagi anda yang sedang penat dengan tugas yang menunpuk di meja kerja anda.

Saksikan video ini, dipasikan dapat memanjakan sejenak mata anda.

Luangkan waktu sejenak menyaksikan video ini, untuk menghilangkan sejenak kepenatan anda. Hal ini tentu dapat membuat pikiran anda menjadi lebih fresh.

Video keren, unik, lucu, nyleneh, dan aneh tapi nyata. Namun, tentunya dijamin dapat menginspirasi anda.

Semoga 3 video pilihan di atas dapat menghibur anda. :)




Video Unik dan Menginpirasi

Sebuah video unik dan cukup menginpirasi meski durasinya pendek. Tetapi yang bisa kita ambil dari video yang viral di twitters itu adalah bahwa Semua Manusia Sama di Mata Tuhan. Bahwa Tuhan Maha besar.




Ugh Bulu Ketiak… Ini Cara Hilangkan Selamanya

KEBERADAAN bulu ketiak? Memang cukup mengganggu penampilan, terutama bagi wanita. Banyak wanita yang tampil tidak percaya diri karena adanya bulu ketiak.

“Tak heran jika mereka melakukan berbagai cara demi menghilangkan bulu-bulu tersebut,” ujar Najla Najwa dalam artikelnya.

Nah, bicara menghilangkan bulu ketiak, ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa harus menguras kocek kamu. Selain itu, dengan melakukan cara seperti ini juga dijamin tidak akan menimbulkan efek samping. Sebab, bahan-bahan yang digunakan semuanya adalah alami.

Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk langsung simak saja informasinya di bawah ini yang dihimpun dari Liputan6.com.

1. Madu dan lemon

Bahan alami pertama yang ampuh menghilangkan bulu ketiak secara permanen adalah madu dan lemon. Caranya, campurkan kedua bahan tersebut, lalu oleskan pada ketiak dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bilaslah ketiak kamu dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara ini sebanyak 3-4 kali dalam sebulan.

2. Kunyit dan susu

Siapa sangka kalau susu yang sering kita minum ternyata memiliki fungsi untuk menghilangkan bulu ketiak. Di sini, kamu tidak hanya akan kehilangan bulu ketiak tapi ketiak kamu juga akan bebas dari bau badan berkat kandungan antiseptik yang terdapat dalam kunyit. Caranya begitu mudah, kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut dan kemudian mengoleskannya pada ketiak. Setelah itu biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Pepaya dan kunyit

Campurkan papaya dan kunyit lalu tambahkan 4 sendok makan gel aloe vera dan 2 sendok makan mustard. Tambahkan juga beberapa tetes minyak esesial lavender. Jika semua sudah tercampur aduk sampai rata. Setelah itu aplikasikan campuran ini pada ketiak kamu dan biarkan hingga kering.




Kunci Sukses Sebelum Usia 35 Tahun

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kerja keras itu wajib, sementara kerja cerdas juga harus agar usaha keras yang kita lakukan bisa efektif dalam meraih target yang kita inginkan. Mereka yang sukses di usia muda bisa menggabungkan kerja keras dan kerja cerdas untuk menjadikan dirinya mampu menaklukan hambatan guna meraih impian.

Sebagai millennial, kita tentu punya mimpi agar bisa cepat sukses secara finansial di usia muda. Mungkin, rasanya mapan di usia muda terdengar seperti khayalan saja. Eits, bukan berarti hal itu mustahil, lho.

Berikuti beberapa tips yang bisa membuat kamu mapan sebelum menginjak usia 35 tahun (dikutip dari idntimes):

1. Punya goals beserta rencana untuk meraihnya

business-plan-images-1024x853-536b8bbca26c34fc9ee5dd500742c678.jpg

Gak bisa dipungkiri, orang yang sukses memiliki tujuan yang jelas dalam hidupnya. Ya, orang-orang sukses adalah orang yang goal-oriented. Mereka senantiasa memiliki goal setiap saat, bahkan hingga hal terkecil seperti to-do-list.

Untuk membiasakan dirimu dengan goal, coba rencanakan apa yang harus kamu kerjakan esok hari di malam sebelumnya. Lalu, buat juga daftar apa yang harus kamu raih dalam satu minggu, satu bulan, hingga satu tahun. Pikirkan juga bagaimana cara kamu meraihnya.

2. Cari mentor orang sukses

handshake-pano-19966-4d5647570eea102ab2fe19f3af7bba72.jpg

Mentor bisa menjadi guru kamu di dunia profesional, lho. Banyak orang yang memiliki mentor telah berkontribusi menyumbangkan ilmunya hingga membuat orang tersebut sukses. Mereka bisa ‘membimbing’ kamu dan memberikan kamu pengalaman berharga yang bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kamu yang sedang membangun kesuksesan.

3. Perluas jaringan kamu di dunia profesional

say-hello-in-indonesian-57a677293df78cf4594fd269-5dcfd477ace587d0af0ccfaccc07757c.jpg

Guys, salah satu kunci yang akan membuat kamu sukses adalah banyaknya network atau jaringan yang kamu miliki. Apalagi jika kenalan kamu itu orang yang betul-betul sukses. Di sini, keahlian kamu dalam bersosialisasi benar-benar dibutuhkan banget, lho.

Menurut sebuah studi, jika kamu sering menghabiskan waktu dengan orang-orang sukses, kamu juga akan ikut termotivasi untuk menjadi orang yang sukses dan bekerja lebih keras. Dan satu lagi, jangan segan-segan membantu jika mereka butuh bantuan kamu. Jadi, ketika suatu saat kita butuh, mereka akan ada buat kamu.

4. Kendalikan keuanganmu

dompet-penuh-uang-84bf35c588e072778467b92c416f729e.jpg

Tidak hanya harus pintar-pintar menabung, kamu juga harus pintar-pintar untuk mengalokasikan uang kamu. Dari gaji yang kamu terima setiap bulannya, kamu harus bisa atur berapa persen yang kamu keluarkan untuk menabung, makan, transportasi, membayar tagihan, hingga untuk hiburan. Dengan adanya perencanaan yang matang, kamu bisa kendalikan diri kamu untuk tidak mengeluarkan biaya lebih dari yang sudah direncanakan.

5. Jangan takut dengan kegagalan

20150724190206-success-focus-life-achievements-ecf9268849d0dc545703a226231c4b38.jpeg

Setiap orang yang sukses pasti pernah merasakan pahitnya kegagalan. Jadi saat usia muda, wajar kok jika kamu mengalami kegagalan. Malahan, kegagalan bisa menjadi ‘guru’ terbaik kamu agar kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama dan menjadi lebih baik. Dari kegagalan juga kamu belajar banyak hal hingga kamu bisa menentukan pilihan yang lebih baik dan mengantarkan kamu menuju kesuksesan. (*)




Curhat Muslim Korban Rasis di Inggris

Keluarga saya telah berada di Inggris selama 60 tahun. Kami mengalami pelecehan rasis di depan umum dan di sekolah, dan melihat rumah kami dirusak berkali-kali. Tapi itu tahun 1980an. Hal menjadi lebih baik dan dimaksudkan untuk terus menjadi lebih baik. Sayangnya, pelecehan itu kembali.

Semakin lama, saya mempraktikkan pragmatisme yang memalukan di tempat kerja. Saya tidak terlalu berlebihan dalam melakukan shtick Brit (“Kami orang Inggris tidak melakukan itu, bukan?”),” katanya seperti dilansir dari the guardiant.

“Tapi saya berpikir dua kali untuk mengakui bahwa saya bukan seorang royalis. Saya telah berbohong untuk lulus tes kriket Tebbit, menyembunyikan cintaku pada tim yang membuatku marah dan memenuhi kebanggaanku, sementara mengingatkanku akan hari-hari yang dihabiskan dengan ayahku yang terlambat menonton olahraga ini,” ujarnya mengenang.

Saya tidak akan menyebutkan serangan terbaru. Jika Anda mengangkatnya, saya akan mengatakan itu sakit, mengerikan, rusak. Apa itu cukup? Atau haruskah saya mengatakan bahwa saya mengutuknya “sebagai seorang Muslim”? Apakah Anda sedang bercakap-cakap, atau sedang mencoba mencari tahu apakah saya seorang simpatisan, seorang pengantin wanita wannabe jihadi?

Sebagai manusia, saya ngeri dan jijik. Sebagai seorang Muslim, saya kebanyakan takut. Bagaimana kita bisa sampai di sini? Ketidakamanan dan kecemasan yang saya dapatkan sebagai anak imigran, yang berkurang pada usia 20-an, telah mencapai tingkat yang tidak sehat dalam dekade terakhir ini. Kelebihan konsumsi media berita saya berarti bahkan saya dapat mengerti mengapa orang tidak dapat melihat identitas Muslim saya lebih jauh lagi.

Jadi, permisi jika saya tampak seolah-olah saya menundukkan kepala dan terus berbicara tentang pekerjaan setelah serangan teror terbaru ini.

Seperti Anda, saya akan memikirkan roh-roh manusia yang digosok dan yang didefinisikan oleh kekejaman ini selama sisa hidup mereka. Saya juga akan bertanya-tanya bagaimana bab sejarah ini akan berakhir untuk saya dan saya.

Tulisan ini sangat berarti bagi semua orang seperti dikatakan pepatah ” biar hujan emas di negeri orang… lebih baik hujan batu di negeri sendiri. (dewi)




Martin dan Rosie Tentang Asmara!

Martin di Rosie banyak bicara mengenai hubungan asmara!

Apa yang kamu harapkan?
Untuk menempatkan diri di luar sana dan bertemu seseorang.

Kesan pertama?
Dia mengingatkan saya pada Emilia Clarke dari Game Of Thrones.

Apa yang kamu bicarakan
Politik, kesehatan mental, buku. Dan penari telanjang (jangan tanya).
Apakah Anda mengerjakan terlalu banyak pekerjaan rumah tangga – dan apakah ini menghambat karir Anda?
Baca lebih banyak

Momen canggung
Wahyu pilihan suara masa lalu saya menyebabkan beberapa kecanggungan (FYI, saya menyesali pilihan itu).

Sopan santun di meja
Sangat mampu dengan sumpit.

Hal terbaik tentang Rosie?
Dia adalah roh yang bebas.

Maukah Anda mengenalkannya pada teman Anda?
Saya punya teman yang pasti saya akan memperkenalkan Rosie kepada: sangat menakutkan betapa banyak kepentingan bersama yang mereka bagi. Saya tidak suka mengakui bahwa teman ini akan menjadi perusahaan yang lebih baik daripada saya, tapi dalam kasus ini, memang benar.

Jelaskan dia dalam tiga kata
Artistik, cerdas, cantik.

Menurut Anda apa yang dia buat dari Anda?
Pertanyaan itu membuatku memikirkan Rosie dengan kepala di tangannya. Ambil dari itu apa yang akan Anda lakukan.

Apakah kamu pergi ke suatu tempat?
Kami bertemu dengan teman-temannya di sebuah pertunjukan seni pertunjukan.

Dan … apakah kamu menciumnya?
Nggak.

Jika Anda bisa mengubah satu hal tentang malam ini, apa jadinya?
Aku akan menggantikanku dengan seseorang yang bisa dihubungkan dengan Rosie.

Tanda keluar dari 10?
7.

Maukah kamu bertemu lagi
Sebagai teman.

Rosie dan Martin ;

Apa yang kamu harapkan
Menghirup udara segar.

Kesan pertama?
Cerdas, canggung, terlambat – dan sangat menyesal.

Apa yang kamu bicarakan
Bekerja, teman, berpacaran, sikap kita terhadap kehidupan, politik.

Momen canggung
Politik…

Sopan santun meja
Sangat.

Hal terbaik tentang Martin?
Dia sangat manis.

Apakah Anda akan mengenalkannya pada teman Anda?
Saya lakukan – haha

Jelaskan dia dalam tiga kata
Ekonom yang berpetualang.

Menurut Anda apa yang dia buat dari Anda?
Tidak ada ide. Mungkin aku membuat dia ketakutan sedikit.
Tanggal buta: ‘Jelaskan dia dalam tiga kata? Jelas tidak malu ‘
Baca lebih banyak

Apakah kamu pergi ke suatu tempat?
Acara pertamaku.

Dan … apakah kamu menciumnya?
Tidak.

Jika Anda bisa mengubah satu hal tentang malam ini, apa jadinya?
Untuk memiliki lebih banyak kesamaan – saya tidak berpikir dia mendapat salah satu lelucon saya. Tapi dia adalah jiwa yang baik.

Tanda keluar dari 10?
5.

Maukah kamu bertemu lagi
Aku meragukan itu.

… kita memiliki sedikit bantuan untuk bertanya. Lebih banyak orang membaca The Guardian dari sebelumnya namun pendapatan iklan di media jatuh dengan cepat. Dan tidak seperti banyak organisasi berita, kami belum memasang paywall – kami ingin jurnalisme kami tetap terbuka sebisa kami. Jadi Anda bisa melihat mengapa kita perlu meminta bantuan Anda. Jurnalisme investigatif independen Guardian membutuhkan banyak waktu, uang dan kerja keras untuk diproduksi. Tapi kami melakukannya karena kami percaya bahwa perspektif kami penting – karena ini juga perspektif Anda juga.

Saya menghargai tidak ada paywall: lebih demokratis agar media tersedia untuk semua dan bukan komoditas yang bisa dibeli oleh beberapa orang. Saya senang memberi kontribusi sehingga orang lain dengan cara yang kurang masih memiliki akses terhadap informasi.

Jika setiap orang yang membaca laporan kita, yang menyukainya, membantu mendanainya, masa depan kita akan jauh lebih aman. (*)




5 Cara Nyata Meneruskan Perjuangan Pahlawan Nasional

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Para pejuang kemerdekaan Indonesia telah gugur bertahun-tahun lalu. Namun tongkat estafet perjuangannya tidak akan pernah luntur dimakan masa.

Walau negara ini sudah merdeka, bukan berarti perjuangan harus terhenti begitu saja. Adalah tugas kita generasi muda untuk melanjutkan perjuangan mereka. Sebagai agen perubahan, setidaknya ada beberapa hal ini bisa kamu lakukan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam menggapai cita-cita bangsa.

Berikut 5 hal nyata yang dapat anda lanjutkan untuk meneruskan perjuangan pahlawan kita, seperti dikutip dari life.idntimes:

1. Budayakan anti korupsi mulai dari diri sendiri.

Jadilah generasi yang anti korupsi, karena korupsi merupakan kejahatan yang bukan hanya merugikan negara tapi juga rakyat. Coba kamu bayangkan jika korupsi tidak diberantas dan dibiarkan saja, pastilah negara ini akan bobrok di masa depan.

Mulailah tanamkan itu di dalam pikiran dan hati nurani, cari tahu apa saja sih dampak dari korupsi ini agar kamu lebih memahami alasan mengapa kamu harus anti korupsi dan membudayakannya di lingkunganmu. Mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkup organisasi yang kamu ikuti, lingkup sekolah, kampus sampai di tempat kerja sekalipun.

2. Sayangi bumi, jaga kebersihan lingkungan baik di darat, laut maupun udara.

Gimana caranya? Mulai buang sampah pada tempatnya, kurangi memakai kendaraan pribadi biar polusi di udara gak semakin banyak sekaligus hal ini mengurangi global warming.

Jangan buang sampah di laut, sungai, kali, dan danau. Kalau kamu sudah terbiasa melakukannya, please stop mulai sekarang. Ada makhluk yang hidup di bawah sana. Ada dampak besar yang akan dialami mereka bahkan kamu sendiri, kita.

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah bawa tas belanja ke mana-mana agar mengurangi limbah plastik, beli peralatan elektroik yang awet bertahun-tahun lamanya agar dapat mengurangi limbah elektronik dan minimalisir penggunaan listrik.

3. Berprestasi di bidang yang kamu geluti.

Owi-Butet

Salah satu hal yang penting tertanam di benak seorang agen perubahan adalah berusaha menuai prestasi di bidang yang digeluti. Beri contoh nyata kalau ada kontribusi yang kamu lakukan bagi dirimu sendiri, sosial, maupun negara.

Bidang apa pun yang digeluti, selama positif dan tidak melenceng dari cita-cita bangsa, lakukanlah. Dengan konsisten dan memberi kontribusi untuk negara, kamu sudah layak disebut berprestasi.

4. Berinovasi dan sigap dengan perubahan yang dinamis.

Nadhiem Makarim

Ada banyak perubahan yang terjadi di sekitar kita, masalah sosial hingga perkembangan zaman yang semakin berkembang dapat menciptakan ide-ide baru yang bisa kamu jadikan peluang. Ikut campaign sosial, ikut pertukaran pelajar, terus mengembangkan diri adalah beberapa cara untuk berinovasi.

Buka pikiranmu, karena jika kamu menutup diri dari perubahan, bukan hanya dirimu yang akan tertinggal tapi juga pemikiranmu. Melakukan inovasi memungkinkan kamu melihat cara serta alaternatif lain untuk memajukan bangsa seperti menciptakan lapangan pekerjaan baru, misalnya.

5. Ikut menjaga dan melestarikan budaya nusantara.

Budaya nusantara merupakan ciri khas negeri ini, kalau tidak dijaga dan dilestarikan maka Indonesia akan kehilangan ciri khasnya. Lebih parah lagi, identitas negeri kita bisa-bisa dicaplok negara lain.

Sesederhana mempelajari tarian tradisional, belajar membatik, menenun, atau sekadar mengenakan pakaian tradisional saja. Lebih baik lagi jika kamu bisa membawa dan membagikan cerita tentang budaya yang ada di Indonesia kepada dunia. (*)




Tips Tetap Bersyukur Meski Hidup Kadang Menyebalkan

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Terkadang, tidak semua keadaan dalam hidup bisa kamu atur sesuai yang kamu mau. Ada saja hal menyebalkan yang terjadi dan membuatmu terkadang malas dan kehilangan semangat untuk melewatinya.

Alih-alih bersyukur, ingat Tuhan saja rasanya malas. Tapi, kamu tentu tahu kalau bersyukur itu penting untuk membuatmu jadi lebih legowo, menimbulkan sikap bisa menerima keputusan, tidak dendam, dan tidak suudzon.

Berikut adalah 7 tips agar tetap bersyukur meski hidup kadang menyebalkan, seperti dikutip dari laman life.idntimes. Kamu harus menemukan keinginan untuk mengupgrade hatimu jadi hati yang besar. Sehingga semenyebalkan apapun hidup, kamu tetap bisa bersyukur.

1. Memiliki pikiran positif bahwa kesulitan terjadi itu untuk memprosesmu.

photo-1499380619420-017679a7ef6f-76d2c268204c7dfb8cc9462b86c4faf9-7cb538139c3614f46a542cf4555e8b3a.jpg

Jangan buru-buru menyalahkan siapa-siapa. Tenangkan dirimu dan pikirkan bahwa semua itu terjadi untuk memprosesmu jadi orang yang lebih baik lagi. Jika kamu tidak bisa menguasai pikiranmu dan menjadi tenang, kamu akan dikuasai oleh kesedihan dan akhirnya tidak bisa berpikir positif apalagi bersyukur.

2. Mulai bersyukur untuk hal-hal kecil.

photo-1422433555807-2559a27433bd-4ac5f3b4c9c5c83383493b4ad936353c-8e6feb8934f564e8f7f20e7abda970d2.jpg

Jangan hanya bersyukur saat kamu mendapatkan sesuatu yang besar. Kamu akan stres kalau kamu tidak mendapatkan yang sebesar itu lain kali. Sebaliknya, mulailah bersyukur dengan hal kecil dulu. Buat dirimu merasa bahwa bersyukur itu keharusan, sesuatu yang paten dilakukan.

3. Setelah itu, jadikan bersyukur sebagai kebiasaan.

7-moviesinthephilippinescom-c5270927894687c089876325e9317f56-969d49d49725154150a052d9af0effc8.jpg

Kalau kamu sudah melakukan suatu aktivitas yang jadi kebiasaanmu, maka apapun yang terjadi kamu pasti akan tetap melakukan aktivitas itu. Jadikan bersyukur menjadi salah satu kebiasaanmu, maka kamu akan terus melakukannya sekalipun dalam keadaan yang menyebalkan.

4. Terkadang, cuek dengan masalah itu perlu.

photo-1495197359483-d092478c170a-1e8066eaa11f41aa612cfc88e836f5a8-c6ac41016ee4a259e4b599b6fbb38fa6.jpg

Jika kamu termasuk orang yang diberikan karunia untuk merasakan masalah yang begitu banyak, maka kamu perlu menata bagaimana reaksimu. Terkadang jadi cuek itu perlu supaya kamu tidak gampang stres. Jalani saja hidupmu apa adanya. Tersenyumlah. Buat dirimu lupa kalau kamu punya banyak yang yang harus dipikirkan.

5. Jangan fokus dengan masalah yang tidak pernah habis.

photo-1507329752205-97bbdd997780-47fdbe15db551d309a790a73658ed0b7-239f07f553573ef81e34ad9b08400fb1.jpg

Jika kamu hanya bersyukur untuk hal-hal baik, maka apa bedanya kamu dengan orang lain? dalam hal burukpun, kamu harus bersyukur. Jika kamu fokus pada masalahmu, maka kamu akan kelelahan kemudian ingin menyerah saja. Tapi kalau kamu punya keyakinan bahwa itu hanya sementara, maka kamu sendiri akan kuat untuk menghadapinya.

6. Hitung berkat yang terjadi dalam hidupmu setiap harinya.

photo-1505535162959-9bbcb4ab22d6-925d54bf5e723c54e0f8218fb1032ede-750x500-078b8620625c9ee8558c9a1f8d40c8ab.jpg

Seserhana tangan dan kakimu masih berfungsi seperti biasa. Atau kamu masih diizinkan untuk merasakan semuanya termasuk sakit sekalipun itu adalah hal yang butuh kamu syukuri. Hitung semua berkat itu setiap hati akan membesarkan hatimu sendiri dan membuatmu legowo. Pada akhirnya kamu bisa menikmati hidupmu sebagai mana mestinya.

7. Miliki pengertian yang jelas tentang arti bersyukur itu sendiri.

mtv-a7ab058da45da5df81b426e3cabd449c-750x500-d03890ee57e4bc53292e0c2046a2f8ab.jpg

Jika kamu pikir bersyukur harus dilakukan saat kamu mendapatkan sesuatu yang baik saja maka kamu keliru. Beryukur itu tidak tentatif, tapi statis. Kamu harus tetap dan terus bersyukur dalam keadaan seburuk apapun. Kenapa? Karena hati yang bersyukurlah yang akan menguatkanmu.

Semua hal yang terjadi dalam hidupmu itu bukan kebetulan, bahkan kesulitan sekalipun itu bukan kebetulan, makanya kamu butuh yang namanya harapan untuk membuatmu kuat. Tentunya, kamu tidak bisa berharap tanpa bersyukur terlebih dahulu. Hidup memang perlu selalu dirayakan dengan bersyukur. (*)




Tips Menahan Kencing dan BAB

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Tahukah Anda. Betapa tersiksanya kita saat kebelet buang kecil atau kencing?

Duh pasti Anda meriung- riung dan gelisah. Apalagi tidak ada toilet, atau ada orang di dalam toilet berlama- lama,  sementara Anda sudah kebelet banget. Galau pastinya kan?

Penyakit ini sering kita alami, apakah ketika dalam perjalanan jauh atau sedang di pesta atau sedang jalan- jalan. Aapalagi bila di sarana rekreasi tidak ada toilet…. mabur deh rasanya.

Nah, saat kebelet, mau kemana Anda cari toilet, sementara di sekitar itu tidak tersedia toilet umum.

Nah, caranya sangat mudah sebenarnya. Ini kami kasih tips. Percaya nggak percaya .. tapi kami membuktikan sendiri ampuh.

Yakni : “Ambil saja sebuah batu krikil dan kantongi. Anda takkan merasa kebelet kencing juga takkah kebelet BAB. Juga kebelet yanda rasakan sudah parah itu taklama hilang. Sederhan bukan?”.

Tapi di luar negeri, orang ini nyaris pingsan saking marahnya dia menanti antrian di depan pintu toilet umum sementara orang yang di dalam nyanyi kecil sembari main- mainkan air.

Lantas apa kata dan lakon orang sudah kebelet banget itu? Dia gedor pintu toilet, Hei buruan- ini orang banyak antri katanya meminta orang dalam toilet itu cepat keluar.

Tahu apa jawab orang di dalam itu? “Minum atau makan saja kotoranmu. Emang ini punya loh, sergahnya tak mau kalah dari dalam toilet!”.

Menyakitkan bukan? Yaa ialah kebeletnya dah luar biasa….? Itulah pengalaman nyata yang disampaikan seseorang ke redaksi media ini yangkemudian dipraktekka. Ternyaat OK banget. Jadi siapkan 1 buah batu di kantong Anda bila akan bepergian. Selamat mencoba kawan! (oca)