Home Breaking News TNI dengan Kemen DPDTT dan BCA Tanda Tangan MoU

TNI dengan Kemen DPDTT dan BCA Tanda Tangan MoU

304
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Menteri Menteri DPDTT Eko Putro Sandjojo, BSEE, M.B.A (kiri) dan Direktur PT BCA Tbk. Jahja Setiaatmadja (kanan).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- TNI melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Tertinggal (Kemen DPDTT) dan PT Bank Sentral Asia (BCA) Tbk, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (12/4/2017).

“Jadi hari ini TNI MoU dengan Menteri DPDTT dan BCA. Karena sebenarnya kerja Menteri DPDTT itu sangat erat dengan TNI, dan TNI mempunyai Babinsa dimana-mana,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, usai penandatanganan MoU.

Tujuan MoU antara TNI dan Kemen DPDTT dalam rangka pembangunan, pengembangan, dan pemberdayaan masyarakat di desa, kawasan pedesaan, daerah tertinggal, daerah tertentu dan pemberdayaan Transmigrasi, yang meliputi: pembangunan sarana dan prasarana, pembangunan dan pengembangan kawasan Transmigrasi, pembnagunan dan pemberdayaan masyarakat, penyiapan data dan informasi, pengembangan sumber daya dan lingkungan hidup, yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (sebagai pihak kedua) dan Menteri DPDTT Eko Putro Sandjojo, BSEE, M.B.A (sebagai pihak pertama).

“Jadi wajar kalau pas saya mengajak, dan beliau (Menteri DPDTT) pas ketemu saya, ayo kita sama-sama memajukan Desa dan kebijakan Presiden membangun dari pinggiran. Apapun yang diperlukan, saya akan bantu semaksimal mungkin. Kalau Desa hebat maka Indonesia hebat,” jelasnya.

Selanjutnya, tujuan kesepatakan antara TNI dengan PT BCA Tbk. untuk penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (sebagai pihak kedua) dan Presiden Direktur PT BCA Tbk. Jahja Setiaatmadja (sebagai pihak pertama) serta Direktur PT BCA Tbk. Suwignyo Budiman.

“Kemudian, dengan BCA juga sama, masalah CSR. Ini adalah untuk kegiatan sosial. Jadi, MoU ini saya minta kepada rekan media juga ikut mengawasi apakah benar yang diberikan BCA terkait CSR itu, bantuan uangnya benar-benar atau bukan. Jadi, saya berjanji akan saya salurkan dalam bentuk apapun juga, yang akan kita bicarakan sama-sama,” ujarnya. (pemi)

Komentar

Komentar