Home Breaking News TKI Asal Bengkulu Meninggal di Abu Dabhi

TKI Asal Bengkulu Meninggal di Abu Dabhi

314
sal Provinsi Bengkulu bernama Yamsiah (45) dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (11/3/2017) Pukul 18.37 waktu Abu Dhabi.

BENGKULU, CITRAINDONESIA.COM- Innalillahi wa innailaihi roji’un, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Provinsi Bengkulu bernama Yamsiah (45) dikabarkan meninggal di Abu Dabhi.

“Saya diberitahu oleh PJTKI (Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia) tadi malam. Mereka memberi kabar kalau Ibu meninggal dunia pada Sabtu (11/3/2017) Pukul 18.37 waktu Abu Dhabi,” kata Anak Yamsiah, Ikhwal Setya Aji, Senin (13/3/2017).

Dia menerangkan Ibunya ini meninggal lantaran mengalami pemecahan pembuluh darah di kepala akibat menderita penyakit darah tinggi yang telah lama dideritanya.

Ia pun sempat dilarikan ke Rumah Sakit Al Qasimi di Sharjah, Abu Dhabi oleh majikannya. Setelah sempat mengalami koma, akhirnya Yamsiah meninggal dunia, pada sore kemarin sekitar Pukul 18.37 waktu di Abu Dhabi, atau sekitar Pukul 00.15 malam Waktu Indonesia Bagian Barat.

Ikhwal Setya Aji mengaku sempat meminta bantuan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Tengah untuk bertemu sang ibu agar dapat merawatnya. Namun bantuan itu urung diberikan pemerintah.

Saat ini, ia pun kembali meminta bantuan pemerintah dan PJTKI untuk pekulangan jenazah.

“Sampai saat ini, belum mendapat kepastian kapan jenazah ibu akan dipulangkan. Semuanya kami serahkan kepada kedutaan besar Indonesia di Abu Dhabi dan PJTKI untuk mengurusnya,” ungkapnya.

Ia pun berharap pemulangan jenazah tersebut tidak mengalami banyak kendala.

“Kami kasihan kalau jenazah ibu terlalu lama dan tidak segera dimakamkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Benteng, Abu Hasan menyampaikan pihaknya akan berupaya membantu pengurusan TKI tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Disnaker Provinsi Bengkulu, Kementerian Tenaga Kerja dan BNP2TKI,” katanya.

Namun, diakui Abu, proses yang akan dilalui tidaklah mudah. Ini disebabkan keberangkatan Ibu Yamsiah sebagai TKW ke Abu Dhabi 2 tahun sebelumnya tidak menggunakan jalur resmi dari Pemerintah RI.

“Kalau dia memang resmi dari PJTKI itu tanggung jawab perusahaan yang memberangkatkan,” singkatnya. (ica)

Komentar

Komentar