Home KESRA Rupa-rupa Tips Hilangkan Bekas Luka Lama di Kaki

Tips Hilangkan Bekas Luka Lama di Kaki

86
Bekas Luka Lama di Kaki

Banyak obat menghilangkan bekas luka di apotik yang bisa anda beli. Namun, tidak ada jaminan hasilnya, bisa saja obat habis, tapi bekas luka masih ada.

Dikutip dari warassehat, sara menghilangkan bekas luka di kaki yang sudah lama dan menghitam dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan bekas luka yang sudah tahunan seperti bekas koreng.

Memang memiliki bekas luka di kaki khususnya akan mengganggu penampilan kita. Khususnya para wanita, mereka akan kurang percara diri saat memakai celana atau rok pendek.

Nah, tentu Anda ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas luka di kaki secara alami dan cepat, bukan? Berikut ini resep obat menghilangkan bekas luka hitam:

1. Lidah Buaya

Hasil gambar untuk Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah jenis tanaman serba guna yang memiliki banyak manfaat khususnya untuk kecantikan kulit. Tak hanya itu, tanaman ini juga bisa menjadi obat alami dan aman untuk bekas luka di kaki yang sudah lama menghitam.

Caranya, ambil daging lidah buaya atau gelnya, kemudian tempelkan pada bekas luka. Diamkan beberapa menit hingga gel mengering, lalu bilas dengan air. Lakukan dengan rutin, maka bekas luka akan hilang dengan sendirinya.

2. Putih Telur

Hasil gambar untuk putih telur

Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi yang dapat dipercaya mampu meregenerasi sel kulit pada bekas luka. Penggunaan putih telur sebagai obat menghilangkan bekas luka di kaki tergolong mudah, yakni cukup dengan dioleskan.

Setelah mengering lakukan pembilasan dengan air hingga bersih. Namun, untuk mendapatka khasiatnya, sebaiknya gunakan putih telur ayam kampung dan dicampur dengan madu agar lebih efektif menghilangkan bekas luka.

3. Beras Kencur

Hasil gambar untuk Beras Kencur

Dengan menggunakan ramuan beras kencur ini, maka bekas luka dapat menghilang. Caranya, rendam 1 ons beras selam20 menit, kemudian saring dan tiriskan hingga kering.

Hancurkan bersama 1 ruas jari kencur yang telah dicuci dan dikupas kulitnya dengan ditumbuk atau diblender hingga lembut. Tambahkan sedikit air agar agar mudah menghancurkannya. Olehkan ramuan tradisional pada bekas luka, lalu diamkan hingga kering, kemudian dibilas dengan air.

4. Minyak Zaitun

Hasil gambar untuk Minyak Zaitun

Tips cara menghilangkan bekas luka di kaku yang sudah lama dan menghitam berikutnya yaitu dengan minyak zaitun. Minyak ini dipercaya sejak lama sebagai obat penghilang bekas luka.

Caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit kaki yang memiliki noda hitam tersebut setiap malam menjelang tidur. Bilas dengan air keesokan harinya setelah bangun tidur. Maka bekas luka di kaki akan segera hilang.

5. Lemon

Hasil gambar untuk lemon

Perasan lemon juga memiliki khasiat yang sama yaitu menghilangkan bekas luka pada kaki secara cepat dan alami. Kandunga vitamin pada buah lemon selain bisa memutihkan kulit, juga berguna sebagai obat alami penghilang bekas luka.

Caranya menghilangkan bekas luka yaitu dengan mengoleskan air perasan lemon menggunakan kapas pada bekas luka. Biarkn hingga mengering lalu bilas dengan air. Dengan rutin menggunakan, maka bekas luka akan hilang dengan cepat.

Selamat mencoba!

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar