Home Breaking News Tips Agar Jerawat Batu Ngak Makin Parah

Tips Agar Jerawat Batu Ngak Makin Parah

178
Tips Agar Jerawat Batu Ngak Makin Parah

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Jerawat merupakan masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada bagian tubuh seperti wajah. Hal ini sering membuat anda tidak percaya diri (PD). Apalagi yang muncul jerawat batu, selain ngak PD, juga sakitnya ampun DJ.

Salah satu jenis jerawat yang nyebelin banget kalau sudah nempel menghiasi wajah adalah jerawat batu. Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang paling sulit dihilangkan.

Selain ukurannya yang lebih besar dari jerawat biasa, jerawat ini juga menimbulkan rasa sakit, gatal, dan ngilu ketika muncul di wajah. Nah, buat kalian yang lagi struggling dengan jerawat, yuk perhatikan hal-hal berikut agar jerawat batumu tidak makin parah!

Berikuti tips agar jerawat batu anda ngak makin parah, seperti dikutip dari life.idntimes, Sabtu (21/10/2017):

1. Tenang! Kuasai dirimu.

Hal yang harus kamu lakukan saat tau kalau kamu punya jerawat batu adalah tetap tenang, sabar, dan ikhlas (ya, walaupun susah buat ngikhlasin sih).

Kenapa harus tenang? Karena kalau kamu stress itu bisa bikin jerawat makin meradang, loh. Kamu juga harus cari tahu apa penyebabnya. Bisa jadi karena kamu tidur lupa membersihkan makeup atau pola makanmu yang buruk.

2. Gemes boleh, pencet jangan!

Jangan pencet jerawatmu! Apalagi kalau yang keluar cuma 1 biji, rasanya nih tangan gemes banget mau mencet si jerawat. Kalau salah pencet, bisa bikin bekas jerawatmu jadi bopeng alias bolong! Jangan sampai, deh.

3. Buat jerawatmu matang pakai salep jerawat.

Kalau jerawat kalian belum keluar “matanya”, oles salep jerawat yang bikin matang jerawat jangan yang ngempesin.

Kenapa harus dibikin mateng bukan dikempesin? Coba deh kalian bayangin, kalau si jerawat udah siap-siap mau “meletus” tapi kalian paksa buat kempes, mau gak mau si isi jerawat terpaksa menimbunkan dirinya di bawah kulit dan bisa sewaktu-waktu muncul lagi. Jadi, mending dikeluarkan aja biar sekalian bersih deh.

Pilih salep jerawat yang mengandung Benzoyl Peroxide karena zat itu cukup ampuh buat bikin si jerawat cepat matang dan kering. Setelah jerawat matang, pastikan isi jerawat sudah keluar semua sebelum lanjut ke perawatan bekas jerawat ya!

4. Konsultasikan ke dokter.

Ketika jerawat batumu sudah parah dan tidak tertolong lagi dengan bantuan salep jerawat, pergi ke dokter kulit adalah pilihan bijak! Kamu bisa berkonsultasi dan mendapatkan perawatan medis untuk jerawatmu.

5. Kamu harus bersabar!

Menyembuhkan jerawat butuh waktu yang tidak sebentar, apalagi bila jerawatmu sudah termasuk kategori parah. Selama menjalani prosesnya, kamu harus sabar dan yakin bisa sembuh dari jerawat. Kamu juga harus memperhatikan kebiasaan dan gaya hidupmu untuk mecegah datangnya jerawat. Jangan malas merawat kebersihan wajah yah!

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar