Home Pariwisata Transportasi Tiket Pesawat Tersisa 20%

Tiket Pesawat Tersisa 20%

127
citilink

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM-  Meski lebaran masih lebih dari sebulan lagi, tiket mudik lebaran dengan pesawat dan kereta api (KA) telah ludes dibeli hingga waktu keberangkatan H-7 lebaran, namun tiket untuk kapal laut masih tersisa 70% dari kuota.

Kepada pers usai rapat koordinasi di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (24/6/2014), Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Chairul Tanjung menjelaskan, tiket KA habis 100%, meski seluruh rangkaian kereta api yang dimiliki PT Kereta Api Indonesia (KAI)telah dipakai semua.

“Tapi untuk jadwal keberangkatan sebelum 21 Juni, masih ada. Jadi, kalau mau mudik dipercepat, masih ada tiket kereta,” ujar CT, sapaan Chairul Tanjung.

Namun demikian CT mengaku, pemerintah akan mengupayakan adanya kereta baru untuk tambahan yang dipesan dari PT Inka. Jumlahnya 20 gerbong atau dua rangkaian.

“Kalau memang pembelian itu memungkinkan, akan ada penjualan tiket untuk kereta tambahan yang diberangkatkan saat puncak mudik lebaran,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi CT diketahui, untuk lebaran ini PT Garuda Indonesia Tbk menyiapkan 1,7 juta tiket, namun sudah habis sekitar 80% untuk pemberangkatan hingga H-7. Sedang kursi kapal laut yang disiapkan PT Pelni, 70% masih kosong.

Khusus untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan angkutan gratis berupa kapal roro yang ditempatkan di pelabuhan-pelabuhan penyeberangan, seperti Pelabuhan Merak. (friz)

Komentar

Komentar