Home Breaking News Tidak Patuh UU Ketenaga Kerjaan, 140 Security PT SCG Beraksi

Tidak Patuh UU Ketenaga Kerjaan, 140 Security PT SCG Beraksi

153

SUKABUMI, CITRAINDONESIA.COM- Dianggap PT Siam Cement Group (SCG) tidak patuh Undang-Undang Ketenaga kerjaan, sebanyak 140 security perusahaan tersebut yang tergabung dalam Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian, dan Perkebunan Sarikat Buruh Seluruh Indonesia (F-HUKATAN SBSI) Sukabumi, terpaksa beraksi.

“Kami menuntut hak kami, hapuskan outsourcing yang telah mengurangi gaji buruh sebelumnya Rp2,9 juta menjadi Rp2,3 juta. Angkat Security menjadi karyawan tetap. Kalau pun tidak, berikan gaji seperti sebelumnya,” ungkap Ketua F-HUKATAN SBSI, Nendar Supriatna dalam orasinya, seperti dikutip dari sukabumiupdate.com, di halaman depan PT SCG Jalan Palabuan II Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017).

Massa mulai berkumpul sekitar pukul 07.00 WIB dan melakukan orasi di halaman perusahaan dengan membawa bendera F-HUKATAN SBSI.

Nandar pun mengancam akan menerobos ke dalam pabrik, apabila tidak ada kejelasan dan akan kembali beraksi besok dan selanjutnya.

Kini, peserta aksi duduk-duduk depan gerbang menunggu mediasi, dan sejam berselang akan masuk ke dalam, satu jam satu meter. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar