Home Breaking News Tidak Memiliki Garasi? Kendaraan Boleh Ditaruh Di Parkir Sewaan

Tidak Memiliki Garasi? Kendaraan Boleh Ditaruh Di Parkir Sewaan

202
Tidak Memiliki Garasi? Kendaraan Boleh Ditaroh Di Parkir Sewaan

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kendaraan roda empat di Jakarta wajib parkir di garasi. Namun apabila tidak ada garasi, mobil bisa ditaruh di parkir sewaan. Hal itu dilakukan menanggapi larangan memarkir kendaraan di pinggir jalan lantaran dapat menganggu aktivitas lingkungan sekitar.

“Boleh (ditaruh parkir sewaan). Asal ada jaminan tempat parkir yang disewakan,” kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jumat (8/9/2017).

Djarot menyatakan, penempatan kendaraan yang tidak dalam garasi dapat menyulitkan evakuasi warga bila terjadi suatu bencana. Seperti perisitwa kebakaran, kata Djarot, petugas pemadam kebakaran kerap mengalami kendala karena sempitnya wilayah ditambah menumpuknya kendaraan.

“Kalau ada apa – apa misalnya ada bencana di situ, karena banyak tempat parkir mobil nongkrong di situ, karena tidak ada garasi mobil kita gak bisa masuk,” ujarnya.

Lebih lanjut, Djarot meminta jajaran Dinas Perhubungan perlu menyampaikan pemberitahuan dahulu sebelum menindak pemilik kendaraan. Peringatan itu diberitahu agar masyarakat menempatkan kendaraannya di garasi atau lahan kosong yang berada di lingkungan sekitarnya.

“Beri kesempatan untuk mencari tempat parkir atau membikin tempat pakir bagi dia punya mobil,” imbuhnya. (pemi)

Komentar

Komentar