Home Breaking News Thailand Undang Jepang Kembangkan Industri Mobil Listrik

Thailand Undang Jepang Kembangkan Industri Mobil Listrik

164
Menteri Perindustrian Jepang Hiroshige Seko.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM-  Pemerintah Thailand ajak Jepang mengembangkan industri mobil listrik dan robot pada simposium menandai keharmonisan hubungan diplomatik kedua negara selama ini.

“Kerjasama ini dapat menciptakan industri baru dari Jepang membantu sumber daya manusia Thailand,” ujar Wakil Perdana Menteri Thailand Somkid Jatusripitak, Senin (12/9/2017).

Sementara itu Menteri Perindustrian Jepang Hiroshige Seko yang mengunjungi Thailand, mengatakan : “600 pengusaha menghadiri acara di Bangkok itu,” ujarnya pada Senin (12/9/2017).

Sementara itu Wakil Perdana Menteri Thailand Somkid Jatusripitak mengatakan bahwa dia yakin negara tersebut dapat menciptakan industri baru dengan bantuan dari Jepang. Dia juga meminta bantuan dari Jepang dalam pengembangan sumber daya manusia.

Pemerintah Thailand gencar mengundang investasi asing di industri generasi penerus seperti kendaraan listrik dan robot. Juga berencana untuk menyiapkan infrastruktur di zona ekonomi khusus di 3 provinsi timur.

Seko mengatakan Jepang juga dapat berkontribusi dalam rencana tersebut dengan memperkenalkan teknologi IT terbarunya ke industri manufaktur di kawasan ini.

Pada sebuah konferensi pers bersama, Somkid berharap untuk mengadakan pembicaraan reguler dengan Jepang untuk merumuskan kebijakan strategis.

Seko menanggapi bahwa pembangunan Thailand sebagai pusat kawasan industri ASEAN juga penting bagi perusahaan Jepang.

Sekedar tahu, Thailand menjadi salah satu basis industri otomotif Jepang yang diekspor ke berbagai negara Asia termasuk Indonesia. (dewi)

Komentar

Komentar