Home Breaking News Tesla Rugi Terbesar $ 675.4 Juta

Tesla Rugi Terbesar $ 675.4 Juta

153
Elon Musk CEO Tesla Motors dan Mobil Model S yang anyar.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Produsen mobil listrik Tesla mencatat nilai kerugian kuartalan terbesar $ 675.4m (£ 487m) dalam tiga bulan sampai 31 Desember, dibandingkan dengan kerugian tahun sebelumnya $ 121.3m.

Namun, dari sisi pendapatan naik menjadi $ 3,29 miliar, naik dari $ 2,28 miliar, dan hal itu terkait dengan masalah produksi Model 3.

‘Pada beberapa titik di tahun 2018, kami berharap dapat mulai menghasilkan pendapatan operasional kuartalan positif secara berkelanjutan’, kata verdor  Tesla, Rabu (7/2/2018) dilaporkan bbc.

Meskipun terjadi kemacetan produksi, pembuat mobil listrik tersebut mengatakan akan terus menargetkan tingkat produksi Model 3 sebanyak 2.500 unit pada akhir kuartal pertama tahun ini, dan 5.000 pada akhir kuartal kedua.

Namun, ia menambahkan peringatan bahwa ‘pengalaman kami sebelumnya di jalan Model 3 telah menunjukkan kesulitan untuk memperkirakan secara akurat tingkat produksi spesifik pada titik waktu tertentu’.

Model 3 dijual di AS tahun lalu $ 35.000. Ini adalah mobil berukuran sedang yang digambarkan Tesla paling terjangkau, dan berharap ini akan memiliki daya tarik pasar massal.

Ini lebih murah daripada model Tesla saat ini – Model X, SUV, dan Model S, sedan sporty, keduanya dijual dengan harga di atas $ 70.000.

Tetap para investor tidak yakin namun dan saham perusahaan mencelupkan pada perdagangan after-hours.

Tesla didirikan tahun 2003 dan dikendalikan pengusaha Elon Musk, juga memiliki perusahaan roket ruang angkasa, SpaceX. Ini memiliki 330 lokasi toko dan layanan di seluruh dunia.

Maret lalu Tencent Holdings China membeli 5% saham di perusahaan tersebut seharga hampir $ 1,8 miliar. (dewi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar