Home Breaking News Ternyata Orang Indonesia Sangat Mencintai Raja Salman

Ternyata Orang Indonesia Sangat Mencintai Raja Salman

215
Presiden Jokowi mengantarkan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017) siang. Foto: Rahmat)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ternyata eh ternyata orang Indonesia itu sangat mencintai Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

“Buktinya dari anak kecil hingga orang dewasa ingin sekali bisa menatap wajahnya, bersalaman hingga ingin mencium tangan yang Mulia Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud,” ujar Rachmad Susilo, mengaku seorang mahasiswa ditemui di seputar Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Faktanya memang, banyak orang baik dari Jakarta, pulau jawa dan luar pulau jawa ingin melihatnya. Bahkan ingin sholat berjamaah dengan beliau di Masjid Istiqlal.

Intinya beliau, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, kini tengah disambut hangat oleh Presiden Jokowi dan para pembantunya.

“Boleh dikatakan belaiu menjadi inspirasi bagi rakyat kita sekarang ini yang tengah jengah melihat pereseterua pemimpin mulai dari penistaan agama hingga Pilkada DKI 2017. Makanya melihat sosoknya yang tampak rendah hati dan familyar, membuat banyak orang menauladani beliau, baik sebagai sosok seorang pemimpin dan Raja Arab Saudi, beliua juga sebagai penjaga masjid suci Islam yakni Masjid Makkah dan Madinah. Saya dengar banyak orang bilang Raja Salman lebih populer di mata Indonesia ketimbang Raja Faisal yang tahun 2970-an datang ke Indonesia, tepatnya era Presiden Soeharto,” jelasnya mengulas.

“Beliau sekarang menjadi tamu istimewa Indonesia. Popularitasnya di mata rakyat melebihi popularitas seorang bintang sepakbola, selebrity dan hingga melebihi popularitas presiden- presiden yang pernah ke sini. Juga melebihi popularitas bigbos facebook  Zuckerberg, juga melebihi popularitas keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran William yang beberapa tahun lalu berkunjung ke Indonesia. Bahwa penyambutannya tak seheboh sekarang, rakyatpun tak eporia sekarang!,” paparnya lagi.

Berikut komentar rakyat yang mengaku ingin mencium tangan Raja Salman, sbb;

“Saya datang karena ingin melihat langsung Raja Salman,” ujar Muhdori, mengaku warga dari Yogyakarta, Kamis (2/3/2017).

Ade Martino, mengaku asal Bandung. “Pengen aja sholat bareng sama Raja Salman. Dia kan penjaga dua masjid istimewa bagi Islam, Masjid Mekkah dan Madinah. Bagi saya beliau orang istimewa,”.

Helmy Sulaeman, malah datangnya lebih jauh lagi. “Saya datang dari Kalimantan Utara. Saya berangkat tadi malam pesawat terakhir. Nginap di hotel dekat Jalan Juanda. Jadi dekat ke sini,” ujarnya.

Dia mengaku datang bersama istri dan dua anaknya. “Maunya kami bisa salaman sama beliau. Senag sekali kalau bisa,” Nur Khalifah, istri Sulaeman menimpali.

Memang warja DKI Jakarta juga sudah berjubel. Mereka sabar antrian di pintu masuk masjid itu. Tapi keamanan tetap terkendali. Petugas tampak tak kerepotan menghadapi mereka karena antriannya teratur.

“Ya iahalah pengen lihat Raja Salman. Beliau ini tokoh muslim yang sangat disegani di dunia. Alhamdulillah banget kalau dapat cium tangannya,” ujar Ni`mah Safitri, mengaku warga Jakarta Timur yang sempat berjibaku antrian di pintu masuk Al-Fattah, Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. (oca)

Komentar

Komentar