Home SPORT Balap “Terlalu” Negara Biarkan Rio Haryanto Ban Serap

“Terlalu” Negara Biarkan Rio Haryanto Ban Serap

255
Para jagoan F1 konfres jelang balapan arena Grand Prix di Bahrain2016. Foto Ist.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Miris dan terlalu! Kata paling pantas dialamatkan kepada Pemerintahan Presiden Jokowi-JK, membiarkan Rio Haryanto “ban serap” pembalap cadangan F1 oleh Manor Racing. Katanya pro “ember” rakyat. Ini rapor merah Jokowi-JK dan Menpora Imam Nachrowi!

Lantas Pertamina angkat bicara! “Pertamina sesungguhnya terus melakukan berbagai upaya agar Rio Haryanto tetap bisa berlaga dalam satu musim balapan Formula 1. Dengan melayangkan surat kepada Manor Racing pada 27 Juni 2016,” kisah Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, di Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Sebagai bangsa, kita patut bertanya karena betapa pahit dan sedihnya perasaan Rio. Kasus ini sekaligus merusak nama baik negeri ini di mata dunia.

Jadi pantas kalau Rio itu korban petinggi negeri ini yang hanya sibuk bersilat lidah di sana- sini. Makanya bangsa 240 jutaan jiwa ini, susah majunya.

Sejatinya bila pemerintah serius, uang segitu tak sulit. Duit Pemda triliunan parkir di bank! Dan duit buat bangun penjara penjahat saja ada. Tapi kenapa membiayai anak muda berprestasi tidak ada duit?

Sejak jauh hari, manajemen Tim Manor Racing sudah mewarning pemerintah termasuk Kemenpora agar sisa kontraknya dilunasi segera. Tetapi warning tinggal warning. Akibatnya Rio merana “ban serap”.

Kapaupun menurut Wianda, setelah melihat potensi Rio Haryanto luar biasa, Pertamina meminta manajemen Manor Racing mempertahankan Rio hingga seri ke-11 di Jerman akhir Juli lalu.

Akan tetapi permintaan itu sudah terlambat- ibarat basa- basi kali ya?

“Sebagai main driver Rio Haryanto memiliki talenta dan kemampuan membalap yang baik. Sebagai pemula, Rio mampu mengungguli rekan satu timnya Pascal Wehrlein dalam beberapa kali babak kualifikasi,” jelasnya.

Dengan melihat potensi tersebut, Wianda mengungkapkan, Pertamina berupaya menambah dana agar Rio bisa dipertahankan sebagai pebalap Manor Racing hingga akhir musim.

“Kami upayakan menambah lagi dana 500 ribu Euro untuk mempertahankan Rio hingga akhir musim, namun ternyata Manor sudah mengambil putusan lain, “ sesalnya. (fahd/olo)

Komentar

Komentar