Home Breaking News Terkait Angkutan Online, Menhub Akan Lakukan Uji Publik PM Nomor 32 Tahun...

Terkait Angkutan Online, Menhub Akan Lakukan Uji Publik PM Nomor 32 Tahun 2016

170
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Gedung KPK, Jakarta, Senin (13/3/2017). Foto: Irs/CITRAINDONESIA.COM

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pasca demo yang dilakukan oleh pengemudi angkutan konvensional akibat keberadaan angkutan online, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bantah pernyataan yang mencuat ke publik terkait angkutan online yang dipaksakan.

“Saya pikir bukan dipaksakan suatu kegiatan online itu sudah menjadi suatu keniscayaan. Sebagaimana mestinya dan juga sekarang teman-teman kan beli baju banyak yang pakai online,” ungkapnya di Gedung KPK, Jakarta, Senin (13/3/2017).

Ia meluruskan bahwa pihaknya akan melakukan uji publik terkait Peraturan Menteri (PM) No 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek agar terjadi kesetaraan.

Mengingat maraknya demo massal para supir angkutan konvensional yang belakangan hari ini kerap terjadi di beberapa darah. Bahkan nyaris memicu tindakan kekerasan seperti yang terjadi di Bandung dan Tangerang belum lama ini.

“Kita akan memberikan upaya-upaya kriteria tertentu supaya angkutan- angkutan itu berjalan dengan aman. Kesetaraan ini adalah konvensional ada online. Oleh karenanya, beberapa transportasi online ini akan kita akan masukkan dalam PM 32. Dimana itu akan memasukkan hal-hal yang berkaitan dengan kesetaraan, apa itu ada kuota, ada KIR, ada SIM dan sebagainya,” bebernya.

Ia mengungkapkan dengan adanya kesetaraan tersebut “suatu perkawinan” antara online dengan konvensional, sehingga orang bisa menggunakan angkutan konvensional tapi juga bisa menggunakan online.

“Nah ini menjadi suatu yang maksimal,” tukasnya. (Isr)

Komentar

Komentar