Home Breaking News Tema Adventure Toursm, Tingkatkan Minat Generasi Muda Eksplore Jatim

Tema Adventure Toursm, Tingkatkan Minat Generasi Muda Eksplore Jatim

127
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, H. Jarianto, beserta penyelenggara MTF 2017. Foto: Isr/CITRAINDONESIA.COM

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Majapahit Travel Fair (MTF) 2017 angkat tema Adventure Toursm, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, H. Jarianto berharap dapat meningkatkan minat generasi muda untuk eksplore Jawa Timur.

“Pada penyelenggaraan MTF 2017, tahun ini kita mengangkat tema ‘Adventure Toursm’ hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat generasi muda serta para penggemar wisata petualang untuk terus mengeksplore kekayaan alam Jawa Timur,” ungkapnya dalam acara konferensi pers MTF 2017 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Terkait jenis wisata adventure, pihak dari Asosiasi Agen Tour dan Travel Indonesia (ASITA) Jawa Timur, Dony Hasiholan mengungkapkan bahwa untuk minat wisata advanture di Jawa Timur masih banyak yang mengarah ke Wisata Gunung.

“Dilihat dari banyaknya wisata alam masih gunung, tapi sekarang lagi ramai rafting, Maraton Gunung Sepeda, Olahraga Bermotor Trail 4×4 di kawasan Coban Talun, hingga snorkling dan rafting, bahkan kami sedang menaikkan snorkeling dan diving,” bebernya.

Untuk snorkling dan diving menurut penjelasannya pihaknya pun saat ini juga sedang mencari spot-spot diving terbaik di Jawa Timur untuk para pecinta wisata ini. “Lagi dicari di Banyuwangi, Madura, sampai Sumenep, sebelumnya sudah ada survei di spot di daerah Gili Laba bahkan sudah ada paketnya,” bebernya.

Kegiatan MTF yang digelar pada 13-17 April 2017 nantinya juga akan memberikan promo dan pameran yang menarik bagi para pengunjung mulai dari harga spesial yang diberikan oleh pihak maskapai, lelang voucher hotel, pameran display keris dan batu akik hingga adanya pameran souvenir dan batik yang dipamerkan oleh 20 pengrajin.

“Yang pasti harganya lebih murah dibanding ketika kita membeli di pembuatnya langsung,” tukasnya. (Isr)

Komentar

Komentar