Home Breaking News Takut Zika, Ganda Putra AS Mundur dari Olimpiade

Takut Zika, Ganda Putra AS Mundur dari Olimpiade

254
Mike dan Bob Bryan yang memutuskan mudur dari olimpiade 2016 di Brasil. (Foto: Zimbio)

RIO DE JAINERO, CITRAINDONESIA.COM- Bob dan Mike Bryan, pasangan ganda putra paling sukses dalam sejarah tenis AS, memutuskan untuk tidak ikut Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Pasangan ini mengaku khawatir pada kesehatan diri dan keluarganya, mengingat di Amerika Latin, termasuk Brasil, tengah mewabah virus Zika.

“Setelah mempertimbangkan cukup lama, Mike dan saya memutuskan untuk melupakan Olimpiade Rio,” kata Bob seperti dikutip Reuters dari laman Facebook-nya, Minggu (31/7/2016).

Ia mengaku bersama Mike sebenarnya senang dapat berkompetisi lagi, namun sebagai suami dan ayah, mereka harus menempatkan keluarga sebagai prioritas utama.

Menurut Reuters, pasangan ganda ini hanya dua dari sejumlah atlet yang mengundurkan diri dari Olimpiade Rio de Janeiro pada 5-21 Agustus 2016 karena ketakutan pada penyakit yang disebarkan nyamuk aedes aegypti. Apalagi karena virus Zika dapat menyebabkan gangguan syarat dan pengecilan kepala pada bayi yang baru lahir.

Bryan bersaudara sama-sama sudah menikah. Bob bahkan sudah punya tiga anak.

Pasangan ganda putra AS ini adalah peraih emas Olimpiade London 2012, dan telah mengantongi 122 gelar juara, termasuk 16 gelar juara grand slam.

“Mewakili tim Amerika Serikat adalah momen yang paling membanggakan. Medali emas Olimpiade 2012 adalah puncak karir kami,” kata Bryan. (man)

Komentar

Komentar