Home Breaking News Takjil Gratis Bagi Umat Muslim Berpuasa

Takjil Gratis Bagi Umat Muslim Berpuasa

731
Aktivitas belanja jajanan jelang berbuka Puasa, (Foto: istimewa)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Takjil, menu berbuka puasa sore ini ramai di jalan- jalan prokol ibu kota Jakarta, akan dibagikan gratis kepada warga yang lewat. Menunya macam- macam. Ada Es Kelapa Muda, Kolak, Aqua, Gorengan Tahu- Tempe, Kue Lempar dan lainnya.

“Takjil ini kan kita beramal. Kasihan sudara- sudara kita pulang kerja, kena macet, belum sampai rumahnya bedug Magrib bunyi. Maka kita siapin Takjil di sini,” ujar Nisah, seorang pemberi Takjil gratis di daerah mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2017).

Upika (33), warga Kemaroyan, Jakarta Pusat : “Pastinya buat menolong orang. Ya aa beramal. Puasa ini kan bulan maha berkah dari 1000 bulan lainnya,” ujarnya.

Kondisi serupa terjadi di daerah Luar Batang, Jakarta Utara. “Takjil tiap tahun kami kasih bagi saudara- saudara kita yang kebetulan lewa di sini. Tapi ya seadanya saja, juga air aquanya,” Hendra warga korban bongkaran Ahok.

Pantauan citraindonesia.com, sore ini hampir di semua jalan protokol ibu kota ada acara beri takjil gratis. Jadi tak perlu khawatir orang berpuasa, saudara- saudara kita yang baik telah menyaipkan, anda tinggal mampir di lokasi- laki yang sudah disediakan, termasuk di Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa dan lainnya.

Bahkan sejumlah perusahaan BUMN terutama bidang transportasi bagikan takjil kepada konsumennya.

Seperti PT Angkasa Pura II siapkan 141.000 boks takjil gratis di Bandara Soekarno-Hatta.

“Sebagai bentuk komitmen PT Angkasa Pura II untuk melayani pengguna jasa penerbangan,” kata Human Capital, Indah Suryandari, tertulis, Sabtu (27/5/2017).

Bahkan hal sama juga dilakukan PT Jasa Marga, pelayan jalan tol. (linda/oca/yus/dewi)

Komentar

Komentar