Home Breaking News Suyono Serang Gereja, Romo Benny : Serahkan Polisi!

Suyono Serang Gereja, Romo Benny : Serahkan Polisi!

159
Romo Benny, foto beritasatu

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Anggota Dewan Pengarah UKP-PIP Benny Susetyo, Pr meminta seluruh umat Katolik di Indonesia tenang dan mempercayakan kasus penyerangan oleh oknum Suyono kepada para jamaat dan Pastur Gereja Santa Lidwina di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kepada pihak kepolisian RI.

‘Umat Katolik tidak perlu panik. Percayakan kepada Kepolisian. Kita berharap polisi profesional dan mengungkap segera motif di balik penyerangan itu’, tegas Romo Benny di Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Suyono beraksi membabibuta kepada jemaat dan pastur Gereja Katolik Santa Lidwina Stasi Bedog DIY – foto beritasatu

Romo Benny lantas mengingatkan umat beragama tidak mudah terjebak dalam rekayasa isu melibatkan sentimen suku, agama, dan SARA, yang bisa memecah belah kerukunan umat beragama di tanh air.

‘Masyarakat jangan mudah terjebak dengan isu itu. Justru ini saatnya kita bergandengan tangan memperkuat silaturahmi antarumat beragama. Tidak timbul kecurigaan, prasangka mewujudkan persaudaraan sejati. Itu penting’, pesannya.

Seperti diketahui Suyono, pemuda mahasiswa datang membawa senjata tajam semacam samurai sekitar 1 meter menyerang para jemaat dan Pastur tengah beribadah di Gereja Katolik Santa Lidwina Stasi Bedog, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu (11/2/2018) sekitar pukul 7.45 WIB.

Aksi nekat Suyono itu membuat mereka yang beribadah itu menjadi chaos. Kemudian Suyono dilumpuhkan dengan timah panas polisi di bagian lutut kakinya hingga terjungkal, bahkan juga dikeroyok massa. Tapi hebatnya dia tidak mati. (ling/rio)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar