Home Breaking News Suap PTUN, KPK Usut Keterlibatan NasDem

Suap PTUN, KPK Usut Keterlibatan NasDem

101
Gedung KPK

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- KPK akan mendalami kemungkinan keterlibatan para petinggi Partai NasDem dalam kasus suap hakim dan panitera PTUN Medan.

Pendalaman dilakukan setelah Gubernur Sumut nonaktif Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evy Susanti, mengatakan pernah ada pertemuan di kantor DPP Partai NasDem di Jakarta terkait gugatan Pemprov Sumut ke PTUN Medan yang berbuntut kasus suap itu.

“Memang ada (pertemuan tersebut). Makanya kita akan telaah,” kata Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja di kantornya, Senin (28/9/2015).

Ia menegaskan, pimpinan KPK akan mengevaluasi hasil pemeriksaan terhadap orang-orang yang terkait dengan kasus ini, termasuk hasil pemeriksanaan terhadap Sekjen NasDem Patrice Rio Capella pekan lalu. ‎

Sebelumnya, Gatot dan Evy mengakui adanya pertemuan di Kantor DPP NasDem yang dihadiri oleh Gatot, OC Kaligis, dan Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry. Namun Evy enggan membeberkan lebih jauh soal isi pertemuan itu.

Adanya pertemuan ini menimbulkan asumsi kalau kasus suap hakim dan panitera PTUN Medan berlatar belakang politis, namun masih belum jelas kemana arahnya mengingat Gatot adalah politisi PKS.

Ketika KPK memeriksa Patrice pada 23 September lalu, diduga materi pemeriksaan terkait dengan pertemuan tersebut. (man)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar