Home Breaking News Suap Bakamla, KPK Tahan Suami Artis Inneke Koesherawati

Suap Bakamla, KPK Tahan Suami Artis Inneke Koesherawati

287
Fahmi Dharmawansyah, suami artis Inneke Koesherawati ditahan KPK karena kasus suap di Bakamla. (Foto: Viva)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Penyidik KPK menahan Direktur Utama PT Melati Technofo Indonesia (MTI) Fahmi Darmawansyah, Jumat (23/12/2016), sebagai tersangka kasus suap pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Suami artis Inneke Koesherawati itu langsung ditahan setelah menjalani pemeriksaan sejak pagi hari. Saat dibawa dari gedung KPK di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, ia telah mengenakan rompi khas tahanan KPK yang berwarna oranye.

Sebelum dibawa dengan mobil tahanan, Fahmi sempat menjawab pertanyaan wartawan soal perkaranya, dan ia mengaku tak mengenal Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla, Eko Susilo Hadi, yang telah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

“Saya tidak mengenal pejabat itu,” katanya.

Sebelumnya penyidik KPK memanggil Fahmi pada Kamis 22/12/2016), namun ia tak hadir untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Eko Susilo.

Pengacara Fahmi, Maqdir Ismail yang mendampingi kliennya saat diperiksa, mengaku kecewa dengan sikap penyidik. Padahal Fahmi sudah kooperatif datang memenuhi panggilan.

“Dia kan sudah kooperatif datang, kemudian dia juga hari ini dipanggilnya sebagai saksi,” katanya.

Dalam kasus dugaan suap pengadaan satelit monitoring di Bakamla ini, penyidik KPK telah menetapkan empat orang tersangka yaitu Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla Eko Susilo Hadi, Direktur Utama PT MTI Fahmi Darmawansyah, serta dua pegawai Fahmi bernama Muhammad Adami Okta dan Hardy Stefanus. (man)

Komentar

Komentar