Home Breaking News Startup dan Pensiun Dini, Ini Saran Pakar!

Startup dan Pensiun Dini, Ini Saran Pakar!

83
Startup- GettyImages

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pekerja yang menawarkan rencana pensiun akibat pengurangan gaji di tempat kerja tetap menjadi topik hangat di bahas para pesibuk.

‘Terdapat 15 kali lebih mungkin. Makanya banyak pekerja menabung untuk masa pensiun mereka. Namun hanya separuh dari semua pekerja sektor swasta yang ditawarkan rencana tersebut’ ujar forbes.

Dan ini bukan hanya tantangan bagi pekerjaan dengan upah rendah. Lebih dari 12 juta karyawan di dua kuintil berpenghasilan teratas ($ 40.000 atau lebih) tidak memiliki akses ke rencana tempat kerja. Bahkan di kalangan penerima kuintil teratas ($ 63,500 atau lebih), lebih dari 25% tidak menawarkan rencana pensiun di tempat kerja.

Jadi apa yang harus Anda lakukan jika Anda menghasilkan gaji yang besar namun tidak ditawarkan oleh perusahaan Anda untuk rencana pensiun?

“Jika Anda seorang karyawan dalam profesi berpenghasilan tinggi dan telah mengambil pekerjaan dalam usaha kecil atau start up, jangan heran jika tidak ada program pensiun,” kata Angela Antonelli, profesor riset dan direktur eksekutif dari Center for Retirement Initiatives di Georgetown McCourt School of Public Policy di Georgetown University.

Dia mempelajari dan menganjurkan program untuk meningkatkan akses masyarakat terutama di Amerika Aerikat terhadap rencana pensiun, namun juga dia sangat menyadari tantangan ketika orang pekerja tidak mendapatkan tawaran pensiun dari majikannya.

Dalam tip di bawah ini, dia menawarkan saran untuk orang berpenghasilan tinggi yang tidak memiliki program pensiun dan manfaat kerja.

Dan dalam fitur spesial Retirement Checkup, Antonelli dan pakar lainnya meresepkan praktik terbaik di setiap tingkat kesiapan dalam pon di bawah ini ;

1. Jangan menunda-nunda : ‘Penelitian menunjukkan bahwa bagi banyak orang, inersia dapat bertahan karena terlalu mudah untuk menunda memikirkan bagaimana menabung jika atasan mereka tidak membantu mereka. Anda perlu bertindak’.

2. Menentukan tujuan : ‘Tinjau kembali tujuan pensiun Anda sehingga Anda tahu berapa banyak yang harus Anda selamatkan sekarang untuk tetap berada di jalur yang tepat. Kalkulator pensiun online dapat membantu Anda memperkirakan jumlahnya, seperti ini dari AARP. Anda perlu didisiplinkan dan berencana untuk menyisihkan dana dari masing-masing cek gaji untuk mendanai rekening pensiun’.

3. Tahu batasmu : ‘Karena batasan kontribusi pada rekening pensiun individu (IRAs), Anda mungkin akan mendapati Anda perlu mencari opsi-opsi lain untuk menghindari pajak, seperti anuitas atau rekening tabungan kesehatan’.

4. Jadilah Realistis Tentang Keterlibatan Anda : ‘Anda juga perlu memutuskan seberapa terlibat Anda inginkan Jika banyak – Anda dapat membuka rekening sendiri melalui perusahaan jasa keuangan Jika Anda lebih suka hands-off, namun tetap informasi, gunakan penasihat keuangan untuk membantu Anda menavigasi pilihan dan menjelaskan pro dan kontra’.

Sekedar tahu, startup ngetren di dunia. Usahanya macam- macam seperti, bikin resto, gojeg. toko inline atau hal hal yang berbentuk usaha mandiri dan ringan. (linda)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar