Home Breaking News Soal Senjata, Panglima TNI Diklaim Berdrama Politik

Soal Senjata, Panglima TNI Diklaim Berdrama Politik

3125
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dinilai membuat drama politik, terkait pembelian 5.000 pucuk senjata. Hal ini dinilai dari ucapan Panglima yang menyebutkan tentang manuver politik.

“Pernyataan beliau (Panglima) kemarin (soal senjata) dilakukan di depan para purnawirawan, disampaikan bahwa info tersebut A1, kemudian dia bilang itu ilegal. Menurut saya, itu sesuatu di mana dia mau membuat sebuah drama politik,” ujar Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie, pada acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017).

Menurut Conni, drama politik tersebut bisa jadi sebagai pemantik yang mengarahkan opini masyarakat bahwa negara gagal berkoordinasi dalam pemerintahan. Selain itu, bisa jadi ada arahan bahwa kepala negara kurang memiliki leadership.

“Itu yang saya bilang bahaya sekali jika seorang Panglima TNI melanggar sumpah prajurit yang pernah diucapkannya sendiri. Panglima melanggar sumpah prajurit nomor lima,” tandasnya.

Adapun sumpah nomor lima tersebut berbunyi ‘Bahwa Saya Akan Memegang Segala Rahasia Tentara Sekeras-kerasnya’. “Sementara itu, rahasia A1 bagi seorang Panglima TNI itu, yang boleh mengetahuinya hanya Presiden. Apapun yang terjadi,” ujarnya. (pemi)

Komentar

Komentar