Home Breaking News Soal Korupsi eKTP, Pimpinan Banggar DPR RI Ditanya KPK Tentang Setya Novanto

Soal Korupsi eKTP, Pimpinan Banggar DPR RI Ditanya KPK Tentang Setya Novanto

224
Ketua Banggar DPR RI, Tamsil Linrung.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Hari ini giliran mantan pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Tamsil Linrung, yang diperiksa penyidik KPK terkait pembahasan anggaran e-KTP.  Polisi PKS ini juga ditanyakan terntang sejumlah anggota dewan seperti Ketua DPR Setya Novanto hingga Irman, Sugiharto, Anggraini, Narogong.

“Ditanyakan apakah mengenal Irman, Sugiharto, Anggraini, Andi Narogong. (Saya jawab) Tidak ada yang saya kenal itu,” kata Tamsil Linrung kepada awak media usai diperiksaan di KPK, Jakarta Selasa (11/7/2017).

Dia menambahkan “Apakah pernah bertemu? Tidak pernah. Apakah pernah ada rapat dengan dia? Tidak pernah. Kemudian tentang Setya Novanto. Saya bilang kenal. Apa ada rapat dengan dia? Saya tidak satu komisi dengan dia. Apakah ada pertemuan di luar maupun ruangannya? Saya bilang tidak,”.

Bahkan juga dia mengaku ditanyakan penyidik apakah ada bagi- bagu duit. “Ditanya apakah mengetahui pernah ikut ada rapat tentang pembagian uang, saya bilang tidak pernah. Apakah menerima sesuatu, saya bilang tidak pernah,”.

Tamsil Linrung mngklaim rapat di Banggar itu normal. Hanya mengonfirmasi ke kementerian dan komisi terkait soal anggaran.

“Kalau pembahasan tak ada di Banggar. Itu di komisi terkait dengan kementerian teknis. Kalau kementerian dan komisi teknis tidak mempermasalahkan, Banggar tinggal mengetuk palu saja,” jelasnya. (ling)

 

Komentar

Komentar