Home Breaking News Soal Kelangsungan Hidup Warga Asmat

Soal Kelangsungan Hidup Warga Asmat

82
Rapat evaluasi Timsatgaskes KLB Asmat

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Dansatgaskes TNI menilai agar ke depan Pemerintah perlu membuat langkah yang terintegrasi untuk memperbaiki kelangsungan kehidupan hidup warga masyarakat Kabupaten Asmat, Papua.

‘Perlu langkah-langkah terintegrasi dari berbagai Kementerian dan Lembaga baik itu Kementerian PUPR, Kemensos, Kemendikbud, Kementerian Pertanian maupun Kementerian Perikanan’, ujar Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, Dansatgaskes Pen TNI atas berakhirnya tugas penanganan KLB Campak di Kabupaten Asmat, Sabtu (3/1/2018).

Brigjen TNI Asep memastikan pentingnya sanitasi lingkungan, khususnya dilingkungan RSUD perlu ditingkatkan. Limbah rumah sakit seperti bekas obat-obatan dan sampah medis perlu penanganan khusus yang berbeda dengan limbah lainnya.

‘Dengan kondisi sanitasi rumah sakit yang baik, maka masyarakat yang datang berobat diharapkan dapat lebih cepat sembuh’, ucapnya.

Diakhir Rapat Evaluasi Pelaksanaan Tugas, Asep berpesan kepada komponen Satgaskes TNI untuk terus menjaga sinergitas, sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai dengan baik. (ling)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar