Weather United States Of America, Ashburn United States Of America, Ashburn +2°C

Citra Indonesia

SMC Pastikan Korban Sukhoi Tak Ada Yang Selamat

SMC Pastikan Korban Sukhoi Tak Ada Yang Selamat

May 17
12:24 2012
Timsar evakuasi korban Sukhoi Superjet 100

Timsar evakuasi korban Sukhoi Superjet 100

CitraIndonesia.Com: Ketua Search Mission Coodinator (SMC), Ketut Parwa, mengatakan, bisa dipastikan tidak ada korban  selamat jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

“Memasuki hari ke sembilan pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat ini, tim SAR gabungan yang bertugas di lokasi jatuhnya pesawat belum melihat tanda-tanda korban yang selamat pada peristiwa ini,” kata Parwa, Kamis (17/5/2012).

Namun, pihaknya masih berharap ada mukjizat pada peristiwa yang menjadi perhatian dunia ini walaupun kemungkinan ada korban yang selamat sangat kecil.

Selain itu, jenazah korban yang ditemukan sampai saat ini mayoritas tidak utuh yang diduga akibat ledakan pesawat dan tergencetnya tubuh korban oleh puing-puing pesawat.

“Kami masih berharap masih ada yang bisa selamat walau kemungkinannya sangat kecil, tetapi kami percaya mukjizat pasti ada,” ujarnya.

Sampai hari ke delapan proses pencarian dan evakuasi korban sudah 37 kantong jenazah yang dievakuasi, baik melalui jalur darat maupun udara.

Untuk hari ini, ada lima kantong jenazah yang sudah diberangkatkan dari helipad yang dibuat di Lapang SMP N 1 Cijeruk ke Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan helikopter.

“Kami masih melakukan penyisiran terhadap korban yang belum ditemukan. Tim SAR di lokasi masih bekerja dan operasi SAR ini masih terus berlangsung hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Parwa.

Bahkan Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya Daryatmo menyatakan, kemungkinan menemukan jenazah korban jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 semakin kecil. Namun, operasi pencarian dilanjutkan dan akan dievaluasi lagi Jumat siang.

“Tim SAR gabungan yang berada di atas telah menyisir lokasi dengan radius satu kilometer. Sembilan kantong jenazah Rabu kemarin berasal dari korban yang tertimbun tanah. Kecil kemungkinan ketemu lagi,” kata Marsma Daryatmo di pos pencarian di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (17/5/2012) siang. (berbagai sumber)


Tags
Share

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Cari Konten

image003

Desainbagus.com - jasa pembuatan website dan toko online terbaik