Home Breaking News Sidang Pelecehan Seksual Cardinal George Pell di Australia

Sidang Pelecehan Seksual Cardinal George Pell di Australia

161
Pelecehan seksual, Cardinal Vatikan, George Pell diadili di Australia, tempat kelahirannya.

AUSTRALIA, CITRAINDONESIA.COM- Sidang pelecehan seksual diduga dilakukan terdakwa, Cardinal Vatikan, George Pell, digelar di Pengadilan Australia, tempat dia dilahirkan diluput berbagai media internasional.

“Jarang ada pengadilan Australia yang dikepung oleh media yang begitu besar, dengan truk satelit dan liputan yang memuat cerita di seluruh dunia,” lapor bbc, Rabu siang ini (26/7/2017).

Bahkan para pejalan kaki dipaksa keluar dari trotoar, sementara seorang pengendara yang lewat berhenti sejenak untuk meneriakkan hasus pelecehan seksual itu kepada pada wartawan.

Pendukung tokoh Katolik Australia yang paling terkemuka juga berkumpul di sana, mereka dengan sabar menyaksikan persidangan.

Seorang wanita paruh baya mengatakan kepada bahwa dia ada di sini bersama teman-temannya untuk “mendukung George” karena penonton yang penasaran lainnya berhasil merekam adegan tersebut di ponsel cerdas mereka.

Hakim Duncan Reynolds mengatakan kepada pengadilan bahwa sidang tersebut untuk tujuan administratif.

Sedangkan Jaksa Andrew Tinney, SC, mendesak media untuk melaporkan persidangan secara adil dan akurat.

Cardinal Pell tidak berkomentar selama persidangan, dia tidak jauh dari posisi duduk para pengacaranya.

Pell kembali ke Australia awal bulan ini, setelah diberi cuti oleh pejabat Vatikan untuk menyelesaikan tuduhan pelecehan seksual.

Bulan lalu, Cardinal Pell mengatakan bahwa dia “menanti-nantikan” sidang ini untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah. (bbc/oca)

 

Komentar

Komentar