Home Breaking News Sidang ke-14, Tim Kuasa Hukum Ahok Hadirkan Saksi Asaal Bangka

Sidang ke-14, Tim Kuasa Hukum Ahok Hadirkan Saksi Asaal Bangka

253
Ahok memasuki ruang sidang sebagai terdakwa perkara penistaan agama. (Foto: Antara)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sidang ke-14 Kasus Dugaan Penistaan yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tim kuasa hukum terdakwa menghadirkan saksi-saksi asal Bangka Belitun yang dianggap mengenal perilaku Ahok sejak kecil hingga dewasa.

“Hari ini kita akan menghadirkan saksi yang meringankan yaitu Pak Juhri, Pak Suyanto dan Pak Fajrun. Ini ada teman Pak Basuki saat SD, ada masyarakat sana yang tahu kehidupan Pak Basuki,” kata salah satu kuasa hukum Ahok, Teguh Samudra di Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Selain itu, ada 3 orang lagi warga Bangka Belitung yang hari ini dijadwalkan akan memberikan keterangan di persidangan yakni, dua orang Pegawai Negeri Sipili (PNS) di Bangka Belitung, Juhri dan Ferry Lukmantara, kemudjan seorang sopir bernama Suyanto yang berasal dari Belitung Timur.

Teguh mengungkapkan, para saksi itu nantinya akan menjelaskan bagaimana kehidupan Ahok sejak kecil yang dibesarkan di lingkungan Muslim. Sehingga, penjelasan para saksi itu diharapkan dapat meringankan dan menjadi bahan pertimbangan Majelis Hakim.

“Yang mau diterbangkan ini bagaimana kehidupan sehari-hari Pak Basuki di sana, sehingga jangan sampai dianggap melakukan penodaan agama. Padahal sejak awal dia sudah ada panduan dalam kehidupannya,” ungkapnya.

Kemudian, kuasa hukum mantan Bupati Belitung Timur juga menghadirkan satu saksi ahli pidana dari Universitas Gadjah Mada, Edward Omar Sharif Hiariej. (Isr)

Komentar

Komentar