Home Breaking News Sidang E-KTP, Mantan Ketua Komisi II DPR Bantah Terima Uang

Sidang E-KTP, Mantan Ketua Komisi II DPR Bantah Terima Uang

254
Mantan Ketua Komisi II DPR, Chairuman Harahap, sebut pembahasan proyek e-KTP sesuai prosedur di DPR, Kamis (16/3/2017). Foto: lampost

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Mantan Ketua Komisi II DPR, Chairuman Harahap, merupakan salah satu saksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) hari ini, Kamis (16/3/2017).

Namun dikonfirmasi mengenai ada aliran dana yang diterima dalam perkara tersebut, dia membantah. Politikus Partai Golkar itu siap mengklarifikasi di persidangan atas tuduhan kepada dirinya.

“Tidak ada itu. Tentu kalau itu ditanyakan kita akan jelaskan,” ujar Chairuman di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017).

Menurutnya proses penganggaran proyek e-KTP di Komisi II DPR telah berjalan sesuai mekanisme. Bahkan dia menegaskan, tidak ada aliran uang yang masuk ke kantong pribadi anggota Komisi II DPR.

Dia menambahkan, tidak ada upaya pengondisian fraksi-fraksi di DPR agar mendukung anggaran pengadaan e-KTP. Maka itu dia juga membantah dakwaan yang menyebut adanya aliran uang ke sejumlah partai, termasuk Partai Golkar.

“Tidak ada (aliran uang-red) itu. Persetujuan anggaran itu kan rapat komisi, itu kan memang aturannya seperti itu, tidak ada personal di situ,” ucapnya. (friz)

Komentar

Komentar