Home Breaking News “Si Wakwau juga tahu” Mendagri Klaim Tak Bela Ahok

“Si Wakwau juga tahu” Mendagri Klaim Tak Bela Ahok

2902
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat dimintai keterangan oleh awak media, (Foto: Asep/citraindonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- “Si Wakwau juga tahu”. ┬áMendagri Tjahjo Kumolo, mengklaim dirinya tak membela Ahok, Cagub patahana yang diusung Partai PDI Perjuangan itu.

“Masalah gubernur (Ahok). Dakwaan jaksa itu alternatif, coba dicek 5 dan 4. Kalau saya putuskan (Ahok) diberhentikan, tahu-tahu tuntutan jaksa jadi 4 tahun, habis saya,” ujar Tjahjo, menjawab anggota Komisi II DPR RI dalam arpat kerja, Rabu (22/2/2017).

Sebelumnya sejumlah wakil rakyat akan membentuk Pansus Hak Angket terkait “Ahok gate”, yang kembali diangkat Mendagri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kini Ahok masih menjalani sidang sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, dugaan penistaan agama dengan penyebutkan dibohongi pakai Almaidah ayat 51.

Kendati demikian, Tjahjo mengklaim dirinya sama sekali tak membela Ahok, yang pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 didukung PDI Perjuangan yang partainya mendagri juga.

“Saya tidak membela si Ahok. Saya membela presiden saya (Jokowi), dan siap bertanggungjawab. Diberhentikan pun saya siap,” tandasnya. (oca)

 

Komentar

Komentar