Home Breaking News Shutdown Listrik Federal Ditentukan Hari Ini

Shutdown Listrik Federal Ditentukan Hari Ini

65
Senator Partai Demokrat AS Chuck Schumer

WASHINGTON, INDONESIA.COM- Senat menyetujui menaikkan anggaran AS dan belanja pertahanan dan domestik ratusan miliar dolar sebagai ‘monstrositas (keganjilan)’ utang. Ini juga untuk menghindari pemadalam lampu shutdown federal.

Dalam keputusan bipartisanship yang langka, pemimpin Senat Republik Mitch McConnell dan rekan Demokrat Chuck Schumer menyetujui pakta anggaran untuk dua tahun.

RUU diperkikaran akan menghadapi tentangan di Dewan Perwakilan Rakyat Negara Paman Sam. Artinya hidup matinya listrik federal diputuskan hari ini.

Kongres harus mencapai kesepakatan sebelum dana pemerintah habis tengah malam pada hari ini Kamis (8/2/2018), ketika tagihan pengeluaran satu bulan akan habis masa berlakunya.

Sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Demokrat maupun Republik menurut laman bbc telah menyuarakan ketidaksetujuan RUU bipartisan.

Apa yang ada dalam tagihan?

Direktur urusan legislatif Gedung Putih, Marc Short mengatakan paket tersebut akan meningkatkan pembelanjaan dengan ‘malu-maluin’ sebesar $ 300 miliar (£ 216 miliar). Washington Post menempatkan angka tersebut setengah triliun dolar.

RUU Senat, yang belum diumumkan, dilaporkan meningkatkan belanja pertahanan sebesar $ 80 miliar pada tahun fiskal pertama dan $ 85 miliar pada periode kedua.

Belanja non-pertahanan, seperti program menyediakan asuransi kesehatan untuk anak-anak, dilaporkan meningkat $ 63 miliar tahun ini, dan $ 68 miliar pada tahun depan. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar