Home EKUIN Dagang Sharp Rugi 30 Miliar Yen

Sharp Rugi 30 Miliar Yen

102

JEPANG, CITRAINDONESIA.COM- Produsen elektronik asal Jepang, Sharp mengalami kerugian bersih 30 miliar yen , atau 256 juta dolar tahun fiskal 2014.

Dilansir nhk, “Kerugian itu adalah yang terbesar dalam 2 tahun ini,” kata CEO Kozo Takahashi.

Namun hebatnya perusahaan memperkirakan laba bersih dalam jumlah yang sama untuk kelompok bisnisnya yang berakhir Maret 2015.

Tapi analisis memperkirakan akan sulit mendapatkan keuntungan sebesar itu lagi menyusul persaingan pemotongan harga yang merugikan profitabilitas perusahaan dalam penjualan LCD untuk smartphone dan komputer tablet.

Penjualan TV 4K definisi ultra- tinggi dan baterai solar juga lebih rendah dari harga jual yang direncanakan sejak awal tahun fiskal.

Makanya ada rencana meninjau strategi bisnis jangka menengah yang menetapkan mencapai laba bersih 80 miliar yen atau 683 juta dolar tahun fiskal 2015.

Ia mengatakan itu akan menyusun rencana baru pada bulan Mei yang menyerukan upaya perampingan lebih lanjut.  Juga meminta maaf atas penurunan kinerja dan laba perusahaan.

Karenanya dia mengatakan perusahaan akan memotong gaji bulanan eksekutif hingga 55 persen untuk bertanggung jawab. Hal itu katanya untuk efisiensi dan meningkatkan bisnisnya. (ling)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar